Berita:Bupati Gelar Mutasi 156 ASN

Siaran Pers

Dari Asisten, Kepala Dinas, Camat hingga Kabag


TANA PASER- Gerbong mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Paser kembali bergulir, kali ini sebanyak 156 Aparat Sipil Negara (ASN)  dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Pendopo Bupati, Rabu (7/8)    disaksikan Wakil Bupati Paser  HM Mardikansyah, Ketua DPRRD Paser H Kaharuddin, Sekkab Paser AS Fathur Rahman serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser,  terdiri jabatan eselon II sebanyak 8 orang, eselon III sebanyak 39 orang dan sisanya 109 eselon IV.

                Eselon II yang mendapat penyegaran jabatan, yakni  Hulaimi S Sos   yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, menempati jebatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan jabatan  Hulaimi dipercayakan kepada Suwardi yang selama ini memangku jabatan staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Paser.

                Jabatan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum dipercayakan kepada Muslich  yang sebelumnya menjabat staf Ahli Bupati Paser Bidang Keseahteraan Rakyat Setda Paser. Untuk jabatan staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat dipercayakan kepada Boy Susanto yang selama ini menjabat Kepala Dinas Pertanian.

                Untuk jabatan Kadis Pertanian dipercayakan  kepada  Karoding sebelumnya Asisten Ekonomi Setda Paser. Sedangkan jabatan Asisten Ekonomi dipercayakan kepada Ina Rosana yang sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Paser. Sementara  jabatan Kepala Dinas Perikanan di percayakan kepada Asmuni Samad yang selama ini menampati jabatan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Paser. Sementara untuk Asisten Kesejahteraan Rakyat dipercayakan kepada Katsul Wijaya yang selama ini sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

                Selain mutasi sebanyak 156 orang   menyentuh jabatan Asisten dan  Kepala Dinas serta staf Ahli Bupati Paser,  mutasi minggu pertama di bulan Agustus ini juga menyentuh sejumlah jabatan sekretaris dinas dan kantor, dan termasuk Jabatan Kabag,  Camat dan  Auditor Madya pada Inspektorat .

                Untuk jabatan kepala bagian atau eselon III yang bergeser hanya dua Kabag,  yakni  Kabag Pemerintahan yang sebelumnya di jabat  Aripin, dipercayakan kepada Irwan Suryani. Sementara jabatan Irwan Suryani yang sebelumnya sebagai Kabag Organisasi Setda Paser, dipercayakan kepada Pamardi Bayuaji  yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Kelembagaan Analisis dan Formasi Jabatan pada Bagian Organisasi Setda Paser.

                Yang menarik, dari prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ASN tersebut, juga menyentuh tiga  jabatan camat, yakni Camat Pasir Belengkong, Camat Tanjung Harapan dan Camat Muara Samu. Ketiga Camat tersebut yakni  Camat Muara Samu Arbainsyah SE ditunjuk sebagai Camat Pasir Belengkong.

                Sementara Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah S Sos menepati jabatan baru sebagi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selanjutnya  Camat Muara Samu di percayakan kepada Amri Yulihardi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Batu Engau. Sementara camat Tanjung Harapan di jabat Suwito yang selama ini menjabat Sekretaris Dewan Pengus Korpri Kabupaten Paser. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2684 detik dengan memori 0.95MB.