Berita:Bupati Fahmi Ingatkan Masa Kerja Sekarang Kurang dari 4 Tahun

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menekankan agar pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, di mana masa kerja sekarang kurang dari empat tahun. 

"Seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dan segera melakukan pembenahan dan pembinaan secara internal. Sehingga mampu menyesuaikan pada terget pencapaian program Bupati dan Wakil Bupati Paser. Dan ini pun berlaku untuk seluruh pimpinan perangkat daerah lainnya," kata Fahmi menegaskan.

Untuk  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya melaksanakan penyusunan kebijakan, koordinasi kegiatan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah di bidang pemerintahan, kesejahteraan rakyat, kerja sama, dan hukum.

"Isu yang mesti ditangani dengan serius yakni Covid-19, pertanahan, koordinasi masalah pemerintahan, hibah, bansos, beasiswa, kegiatan keagamaan, penyelesaian masalah hukum dan kerja sama baik antar daerah maupun dengan pihak ketiga,"  pesannya. 

Lebih lanjut mantan anggota DPRD ini   mengatakan,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding berperan penting dalam melindungi masyarakat melalui penyampaian penjelasan, bimbingan, imbauan dan penyuluhan, menjaga situasi di masyarakat agar tetap tenang dan terkendali dengan mengantisipasi dan mewaspadai setiap penyebaran informasi berita hoaks.

"Kesbangpol mesti mengoptimalkan peran dan fungsi forum-forum mitra Kesbangpol. Sehingga mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat," ujarnya. 

Pesan selanjutnya, disampaikan oleh Fahmi kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono. Ia berujar setidaknya terdapat lima point utama yang harus menjadi perhatian.

Peremajaan Kelapa Sawit, Kemitraan petani dengan perusahaan, peningkatan sumber daya daging melalui pengembangan ternak sapi, pengembangan integrasi sapi sawit dan Upsus Siwab atau upaya khusus sapi indukan wajib bunting. "Penerapan program pengembangan ternak sapi dan integrasi sapi sawit. Karena setiap petani perlu mendapatkan pelayanan secara maksimal, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan," jelasnya.

Lebih lanjut putra dari mantan Bupati Paser Alm Yusriansyah Syarkawi ini mengingatkan terhadap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lukman Dharma. Kebakaran merupakan masalah umum di setiap daerah, sehingga Kadis yang baru dapat menemukan dan memiliki formulasi dan kebijakan untuk pencegahan dan minimalisir risiko saat terjadi kebakaran. 

“Kewenangan Dinas Pemadam Kebakaran sangat besar dalam menentukan kebijakan terkait pemadaman kebakaran. Karena itu, harus ada perbedaan yang lebih baik sejak sekarang dibanding dengan sebelumnya," Imbaunya. 

Ia berharap angka kebakaran di Kabupaten Paser mengalami penurunan dan dampak kerugian akibat kebakaran juga harus ditekan sedemikian rupa. Risiko kebakaran akan semakin minum jika sosialisasi terkait pencegahan kebakaran terus dilakukan. 

“Dimulai dari diri sendiri, setiap warga, berikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepada warga terkait penanganan kebakaran," pungkasnya.

Seperti diwartakan,  Empat pejabat baru eselon II dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli di Pendopo Kabupaten, Kamis (22/4).

Empat pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik, sebelumnya merupakan peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan yang diselenggarakan sebelum Pilkada Desember 2020 lalu.

Setelah tarik ulur terkait aturan-aturan dan berjalannya pemerintahan baru, selanjutnya mendapatkan persetujuan langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), keempatnya baru dapat dilantik dan diambil sumpah Bupati Fahmi.

Keempat pejabat eselon II yang dilantik adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi.

Selanjutnya  adalah  Kepala Badan Kesbangpol Nonding,  Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono dan  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muhammad Lukman. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2281 detik dengan memori 0.94MB.