Berita:Beasiswa Kaltim Cemerlang Tunggu Pencairan

Siaran Pers

TANA PASER – Kepala Bagian Bina Kesra I Nonding mengatakan bahwa pendaftaran untuk beasiswa Kaltim Cemerlang sudah ditutup dan kini tinggal menunggu proses pencairan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan Nonding, Kamis (15/6) di ruang kerjanya.

Nonding mengatakan bahwa tahun ini sangat sedikit pelajar Paser yang mendapatkan beasiswa ini, dan karenanya dia berharap agar bersabar seraya menunggu kiranya ada penambahan kuota pada Anggaran Perubahan 2017. “Jika ada penambahan anggaran untuk basiswa pada Kaltim Cemerlang tahun ini maka dipastikan Paser salah satu yang mendapatkannya,” jelas Nonding.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa proses pendaftaran selama ini memang langsung ditangani oleh kepala sekolah masing-masing. “Untuk SMP, MTs, SMA, SMK dan MA, Dinas Pendidikan Provinsi langsung menghubungi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), sementara untuk SD dan MI melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S),” beber Nonding.

“Sementara pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa D3 dan S1 dilakukan secara online ke provinsi, sementara print outnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Paser melalui Bina Kesra I,” katanya.

Penerima beasiswa Kaltim Cemerlang 2017 untuk Kabupaten Paser adalah SD 20 orang, MI 13, SMP/SMPLB 9, MTs 9, SMK 14, SMA 14, MA 9, D3 18 dan S1 58. Sampai pendaftaran ditutup hanya 1 orang yang lulur untuk D3, sehingga alokasi anggaran dialihkan ke mahasiswa S1. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1110 detik dengan memori 0.94MB.