Berita:Bangun Komitmen Kembangkan Kawasan Transmigrasi, Wabup Masitah ikuti Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021

Siaran Pers

Jakarta - Upaya Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional salah satunya adalah melaksanakan program Rencana Kawasan Transmigrasi (RKT). Untuk mewujudkan hal tersebut hari ini (27/5) pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggelar kegiatan Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021 di Golden Balroom Hotel Sultan and Resident Jakarta.

Dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kegiatan ini mengangkat tema “Revitalisasi Kawasan Transmigrasi Mensukung SDGs Desa” kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan geliat perekonomian hingga ke tingkat daerah terutama bagi kawasan pedesaan.

Sebagai salah satu daerah yang juga termasuk dalam sasaran RKT tahun 2021, Kabupaten Paser sangat menyambut positif dan berharap program ini segera bisa direalisasikan sehingga dapat berdampak signifikan terhadap pembangunan perekonomian terutama dimasa pendemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Wujud komitmen Pemkab Paser dalam mendukung program tersebut yaitu dengan hadirnya Wakil Bupati Paser Masitah mengukuti kegiatan ini dengan maksud agar dalam mengambil langkah dan kebijakan terkait RKT di Paser sesuai dengan petunjuk dan arahan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan tercapainya target RPJMN 2020-2024.

“Kita berharap program RKT di Paser dapat direalisasikan dan Pemkab Paser sangat menyambut baik dan siap mendukung melalui program yang ada di Paser melalui disnakertrans”, kata Masitah.

“Apalagi Kabupaten  Paser pada kegiatan ini juga mendapat MoU untuk melaksanakan revitalisasi Kawasan Transmigrasi tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan kemajuan perekonomian di kawasan pedesaan dan transmigrasi”, tambahnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Paser Plt. Kepala Disnakertrans Paser Murhariyanto dan Kabid Transmigrasi Waldiyanto. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1193 detik dengan memori 0.95MB.