Berita:Wakil Bupati Buka Pelatihan Paskibraka 2018

Siaran Pers

Penyematan tanda peserta Paskibraka oleh Wakil Bupati Paser


TANA PASER – Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Paser tahun 2018, Rabu (1/8) bertempat di Pendopo Kabupaten Paser. Wakil Bupati menandai pembukaan pelatihan ini dengan menyematkan tanda peserta pelatihan kepada dua perwakilan calon peserta.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati dengan tegas mengatakan bahwa asas pemeratan dalam pemilihan anggota Paskibraka harus dijunjung tinggi, artinya kesempatan terbuka sama bagi semua kecamatan. “Kalau bisa anggota Paskibraka mewakili semua kecamatan yang ada, dan semua kecamatan terlibat aktif,” katanya.

Wabup juga menitipkan pesan kepada peserta dan pelatih Paskibraka agar menjaga kekompakan selama pelatihan hingga selesainya tugas nanti. “Tugas peserta dari sekarang adalah berlatih dengan tekun dan disiplin sambil tetap menjaga kebugaran agar bisa tampil fit pada saat upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera nanti,” pesan Mardikansyah.

Mantan ketua DPRD Paser ini juga menitip pesan kepada pelatih agar sungguh-sungguh dalam memberikan ilmu dan keterampilan. Pemerintah menitipkan anak didik kepada para pelatih, untuk membimbing dengan baik, agar para peserta bisa tampil maksimal dalam nantinya,” kata Wakil Bupati. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1677 detik dengan memori 0.95MB.