TANA
PASER- Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah mengaku, pelaksanaan pelayanan
administrasi kependudukan telah memberikan dampak yang sangat positif bagi
seluruh warga di Kalimantan Timur, utamanya Kabupaten Paser.
Itu menurut Wabup Mardikansyah dibuktikan dengan penerimaan Panji
Keberhasilan Bidang Penyelenggaraan Administrasi kependudukan dan Pencatatn
Sipil kategori kabupaten oleh Gubernur Kalimantan Timur.
Hal ini ditegaskan Wabup saat memberikan
arahan pada peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penyelenggaraan
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kaltim, Kabupaten dan kota se-Kaltim
tahun 2018, Kamis (26/7) bertempat di Pendopo Bupati Paser.
Pelaksanaan Rakorda penyelenggaraan
kependudukan dan pencatatan sipil yang digelar
Kabupaten Paser, diikuti jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
(Dikcapil) se-Kaltim yang di buka Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan
Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim
Halda Arsyad
atas nama Gubernur Kaltim.
Selain itu Wabup Mardikansyah berharap,
dengan rakorda penyelenggaraan kependudukan dan pencatatan sipil akan ada terobosan yang strategis dalam rangka
sinkronisasi dan membangun sinergiritas atas pelayanan administrasi
kependudukan dan pencatatan sipil di seluruh wilayah di Kalimantan Timur.
Rakorda penyelenggaraan kependudukan dan
pencatatan sipil di Bumi Daya Taka ini
menghadirkan nara sumber Dirjen
Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Kemendagri RI Dr Zudan Arif Fakrullah. (har-/humas)