Berita:Wabup Inspektur Upacara Penurunan Bendera Diawali Pagelaran Kolosal Perjuangan Panglima Sentik

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser  HM Mardikansyah menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera  pada upacara memperigati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72  Republik Indonesia  di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (17/8).Upacara penurunan bendera HUT RI ke-72 yang  dimulai pukul 17.00 wita dan merupakan acara sakral yang dilaksanakan setahun sekali tersebut berjalan sukses, mulai dari pengibaran sampai penurunan bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tanpa ada hambatan apapun.

“Alhamdulillah, semua berjalan sukses pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera hari ini,” kata Kabag Pemerintahaan dan Humas M Tauhid usai mengikuti upacara penurunan bendera.

Penurunan bendera yang berlangsung khidmat, dihadiri Bupati Paser  H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD H Kaharudin, oleh unsur forkompimda, jajaran pejabat serta tamu undangan lainnya.

          Yang menarik, sebelum upacara digelar, ditampilkan pagelaran kolosal yang mengangkat perjuangan Panglima Sentik, salah satu tokoh pejuang Paser. Pagelaran yang melibatkan lebih dari 50  pemeran dan pemusik  ditampilkan Kodim 0904 Tanah Grogot bekerjasama pelaku seni yang ada di Kabupaten Paser.

          Tak heran, ratusan warga  hadir langsung  untuk menyaksikan pagelaran kolosal  terkait perjuangan Panglima Sentik yang mendapat tugas membentuk dan melatih pasukan Kesultanan Paser setelah bersatu di era kepemimpinan Sultan uhammad Ali Alamsyah pada tahun 1690 hingga 1897 Masehi. (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3558 detik dengan memori 0.96MB.