Berita:Wabup Ingatkan Perangkat Daerah Untuk Pengeluaran Anggaran Selalu Berpedoman Prinsip Efektif, Efisien & Ekonomis serta Ketentuan & Peraturan yang Berlaku.

Siaran Pers

TANA PASER- Wabup Paser H Kaharuddin berharap kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang terus terpelihara, menjadi harapan  dalam pelaksanaan berbagai kegiatan agenda pembangunan, begitupun pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2020 yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Paser.

Kebersamaan eksekutif dan legislatif tahun ini terasa berbeda dengan sebelumnya, karena kita sama-sama menghadapi wabah yang memerlukan perhatian serius dan khusus dalam penanganannya, disertai dengan pengalihan anggaran belanja,” kata Wabup dalam sambutannya saat pengesahaan rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun anggaran 2020 menjadi Peraturan daerah (Perda), Senin (14/9).

Sebagaimana telah di uraikan pada saat penyampaian nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang  Perubahan APBD 2020 menurut Kaharuddin,  penyusunan Rancangan Perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Paser yang merupakan prioritas dan tertuang dalam Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020.

Dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Paser tahun anggaran 2020 telah tersusun pada struktur perubahan APBD yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembiayaan, dalam rangka mengakomodir kepentingan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Paser,” tandasnya.

Terkait  berbagai catatan serta koreksi yang disampaikan oleh dewan yang terhormat, terutama pada saat rapat antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD yang membahas Nota Keuangan terhadap Raperda Perubahan APBD tahun 2020 Kabupaten Paser, menurut Wabup  maka antara aspek belanja dengan indikator dan tolok ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan, telah dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntabel dalam suasana saling memahami tugas dan fungsi kedua lembaga.

Kenyataan ini terbukti dengan telah disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Paser Tahun Anggaran 2020 oleh majelis paripurna yang terhormat,” sebut Wabup.

Selanjutnya Wabup  juga mengingatkan kepada kepala Perangkat Daerah sebagai pengelola penerimaan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Sebagai pelaksanaan dari perubahan Peraturan Daerah tentang APBD Paser Tahun Anggaran 2020, khususnya dalam pengeluaran anggaran belanja, kiranya selalu berpedoman kepada prinsip efektif, efisien dan ekonomis serta ketentuan dan peraturan yang berlaku. Perlu diketahui bahwa, anggaran yang disiapkan dalam Perubahan APBD adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua tehadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah,” pesan Wabup. (humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2337 detik dengan memori 0.96MB.