Berita:Wabup Hadiri Upacara HUT Korpri, Sekda Jadi Irup

Siaran Pers

TANA PASER – Rangkaian peringatan Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indoensia (Korpri) Kabupaten Paser, tiba pada acara puncak, Rabu (29/11) dengan digelarnya upacara di halaman Kantor Bupati Paser dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Paser. Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman yang juga pimpinan tertinggi ASN di Paser saat ini.

Sekda membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri. Beberapa pesan Presiden yang disampaikan Sekda di antaranya Korpri yang diharuskan menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara dengan ASN sebagai agen perekat kebhinekaannya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatiftas, modern dan efisien, dan melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” kata Sekda membacakan sambutan Presiden.

Terkait pembangunan, Presiden menggarisbawahi bahwa hasur dilakukan dari pinggiran sebagaimana tercantum dalam Nawacita. “Pembangunan dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Peran Korpri sangat vital sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah,” lanjutnya.

Sementara itu semarak upacara kelihatan dari antusias ASN yang menjadi peserta, serta tidak beranjak dari halaman kantor Bupati hingga acara tambahan selesai yaitu pembagian hadiah lomba dan parade de vile. Wakil Bupati Mardikansyah dan Sekda Fathur Rahman secara bergantian didaulat memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Hal lain yang tak kalah meriah adalah penampilan paduan suara dari gabungan Bappeda dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya. Bagi RSUD, ini adalah salah satu ungkapan kegembiran atas prestasinya yang baru saja dicapai sebagai rumah sakit dengan penilaian akreditasi paripurna.

Upacara ini juga dihadiri perwakilan organisasi, seperti TP PKK Kabupaten Paser, ada juga pimpinan Bankaltim Armiwingsih dan marketing BRI Cabang Tanah Grogot Tutah Noviriawati. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1627 detik dengan memori 0.94MB.