Berita:Wabup Bersama Tokoh Berjasa Seni & Budaya Terima Penghargaan DPP LAP

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin bersama para tokoh berjasa dalam bidang seni dan budaya  di Kabupaten Paser menerima penghargaan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Paser (DPP) LAP Arbain M Noor.

          Penghargaan sebagai bentuk apresiasi  atas perhatian dan pengembangan seni budaya Paser  dari    DPP LAP Paser, diserahkan saat malam ramah tamah pelaksana pengukuhan pengurus pusat Perhimpunan Bawe Paser, Sabtu (28/9) malam di halamn Hotel Bumi Paser.

          Yang menarik, malam ramah tamah yang dihadiri berbagai unsur organisasi budaya dan suku serta tokoh agama dan masyarakat dan undangan lainnya, juga ditandai dengan acara “Noto Lemang  Negkuat Bolum” atau potong lemang oleh ketua Bawe Paser  Rusnawati.

          Selain itu juga hadir  tokoh agama dan tokoh masyarakat, wakil Ketua DPRD Paser H Fadli Imawan serta jajaran pengurus DPP Lembaga Adat Paser dan mewakili unsur Forkopimda.

          Wabup  Kaharuddin dalam sambutnnya  mengatakan, dengan dikukuhkannya Pengurus Daerah Bawe Paser berarti kini bertambah lagi organisasi masyarakat yang dimiliki Kabupaten Paser. Namun yang berbeda dari ormas ini yaitu didalamnya hanya di isi oleh putri-putri Paser yang tentu saja di harapkan akan memiliki peran yang sangat signifikan ke depan dalam mendukung kemajuan pembangunan di Paser khususnya bagi kaum perempuan.

          Karena itu menurut Wabup,  keberadaan pengurus daerah Bawe Paser ini patut di apresiasi sebagai wujud peduli sekaligus bentuk komitmen kaum perempuan Paser untuk turut berkontribusi dan berperan aktif dalam memajukan daerah terutama di bidang seni dan kebudayaan Paser.

“Sabagaimana yang telah kami sampaikan saat pengukuhan tadi siang bahwa jika kita melihat sejarah tentu peran Bawe Paser tidak dapat dikesampingkan terutama dalam mambangun sumber daya manusia dan membentuk karakter masyarakat Paser yang terus melangkah maju mengikuti peradaban namun tetap dalam lingkaran adat dan kebudayaan. Sehingga nilai-nilai luhur masyarakat Paser tetap lestari ditengah arus globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Maka dari itu harap kaharuddin, dengan dikukuhkannya Bawe Paser  dengan berbagai program-program kerjanya dapat memperkuat eksistensinya dalam mendukung dan mewujudkan kemajuan pembangunan bersama-sama pemerintah daerah. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2755 detik dengan memori 2.43MB.