Berita:Untuk Mendayagunakan Potensi, Paser Mengusung Visi Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, dalam peringatan hari Kemerdekaan ke-72 yang baru saja diperingati, momen tersebut dapat dijadikan untuk memperkuat tekad terus kerja bersama di antara seluruh komponen bangsa.

            Jalinan kerja bersama antar komponen bangsa menurut Bupati dapat melahirkan kekuatan sinergis dalam membangun dan mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.
            Hal ini disampaikan Bupati Yusriansyah dalam sambutannya saat tatap muka dan ramah tamah dengan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Irham Waroihan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Paser, Jumat (25/8).
            Sebagai daerah dengan jumlah penduduk kurang lebih 262.301 jiwa sebut Yusriansyah, Kabupaten Paser akan terus berkembang dan pasti menjadi daerah tujuan dari warga bangsa yang inginmengembangkan diri, baik pada sektor ekonomi, maupun pada sektor kehidupan lainnya. Karena itu, Bumi Daya Taka ini, sudah dan akan terus berkembang menjadi miniatur Indonesia.
            “Di Kabupaten Paser bukan hanya suku Paser sebagai penduduk asli, tapi banyak suku bangsa lainnya telah berdomisili di Kabupaten Paser ini. Mereka telah berbaur dan menjunjung budaya bersama, hidup berdampingan dengan rukun dan damai di bawah naungan ideologi Pancasila dan UUD 1945berbalut Bhinneka Tunggal Ika dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati.
            Dengan luas daratan 10.851,18 KM2 dan Luas laut 752.76 KM2, Kabupaten Paser sebut Yusriansyah memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Untuk mendayagunakan potensi tersebut, Paser  mengusung visi “Terwujudnya Kabupaten Paser yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.
            Pemerintah Kabupaten Paser berharap, dengan mengusung visi tersebut, maka pada 10 kecamatan dan 139 desa, dapat ditingkatkan pembangunan infrastruktur transportasi, energi, air bersih dan pemukiman. Pembangunan infrastruktur di atas merupakan tantangan terbesar yang harus kami hadapi,” katanya.
            Masih kata Bupati, Pemerintah Kabupaten juga berupaya meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang ekonomi, Pemerintah Kabupaten berupaya memperkuat pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan.Upaya di atas tentunya harus didukung oleh tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan adanya kohesivitas sosial budaya dalam masyarakat yang majemuk ini.
            Visi dan misi di atas hanya dapat berjalan bilamana terwujud keamanan dan ketertiban di daerah. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang terus menjaga dan menciptakan kondisi aman di daerah,” ucap Bupati.
            “Kami juga berterima kasih kepada jajaran TNI yang memberikan baktinya untuk membangun sumber daya manusia dan sektor pertanian di Kabupaten Paser. Saya mengharapkan dengan kunjungan kerjaDanrem 091/ASN ini, akan banyak hal yang dapat kita sinergikan dalam rangka pembangunan daerah untuk mewujudkan hari esokyang lebih baik daripada hari ini. Inilah semboyan kami yang dalam Bahasa Paser berbunyi: “Olo Manin Aso Buen Siolondo,” tambah Bupati. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0680 detik dengan memori 2.8MB.