Berita:“Tropi WTP dari Pemerintah RI Buah Manis Pengelolaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah”

Siaran Pers

Di akhir masa jabatan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan Wabup H Kaharuddin, Pemerintah Kabupaten Paser  meraih penghargaan tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah, dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Pencapain ini tidak hanya sekedar mempertahankan prestasi serupa yang pernah diraih oleh pemerintah daerah, namun juga menjadi prestasi   secara beruntun.

 Jika melihat lebih jauh lagi, WTP 2019  menjadi penghargaan ke-tujuh  yang di raih oleh Pemkab Paser  terhitung sejak tahun 2013 silam.

 Atas raihan tersebut, merupakan buah manis di penghujung akhir sebagai Bupati Paser dan Wabup Paser  yang  berakhir pada  Februari 2021.

 Untuk diketahui, Pemkab Paser menerima tropi  dari Pemerintah RI yakni Kementrian Keuangan RI atas keberhasilannya dalam memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-tujuh kali berturut-turut.

 Tropi WTP diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada Wabup Kaharuddin atas nama Pemerintah  RI di Samarinda, Rabu (21/10) bertempat di Hotel Mercuri.

 Untuk diketahui pemberian Tropi dan Piagam Opini WTP sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah serta atas pencapaian berturut -turut seperti Pemkab Paser selama tujuh tahun merahi Opini WTP dari BPK RI atas pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

 Wabup Kaharuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah RI dan mengatakan tropi WTP yang diterima merupakan buah kerja keras yang dilakukan seluruh perangkat daerah termasuk eksekutif dan legislatif Pemkab Paser dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik yang bisa dipertanggung-jawabkan serta mendapatkan hasil yang optimal.

Lebih lanjut Kaharuddin menegaskan kepada seluruh perangkat daerah beserta jajaran agar tidak lupa diri atas raihan ini dan tetap harus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 Selanjutnya Wabup berharap agar tetap menjaga komitmen, kerja keras dan kerjasama dari semua pihak untuk bisa lebih baik lagi. Karena menurut mantan ketua DPRD Paser dua periode ini, tanpa semua itu tidak akan mencapai suatu prestasi apapun.

 Untuk itu Ia meminta kepada semua pihak untuk selalu menunjukan komitmen, kerja keras dan kerjasama untuk memberikan pelaporan yang terbaik, akuntabel dan bisa dipertanggung-jawabkan secara akuntansi dan azas manfaatnya dirasakan oleh