Berita:Tes Urine di Rutan, Semua Pegawai Negatif

Siaran Pers

TANA PASER – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanah Grogot melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai wan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Rabu (17/6). Hasilnya, sebanyak 67 pegawai semua negatif narkoba. Menurut Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tanah Grogot Dawa’i, ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan.

Menurut Dawa’i, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan para pegawai bersih dari narkoba, dan tetap komitmen untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba. Dia mengatakan bahwa kebanyakan warga binaan adalah kasus narkoba, karena itu tes urin ini juga dilakukan bagi mereka, meskipun tidak semuanya.

Dalam prosesnya, tes urin tersebut dimulai dari Dawa’i yang kemudian diikuti oleh seluruh pegawai Rumah Tahanan. Selain pegawai dan WBP, ada juga Kabag Kesra Setda Hamdani dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir yang ikut tes urin, dan hasilnya semua negatif. Hamdani hadir mewakili Kepala Badan Narkotika Kabupaten Paser untuk melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan ini. 

Dalam sambutan Wakil Bupati Paser selaku Kepala Badan Narkotika yang dibacakan Hamdani, disebutkan bahwa Rumah Tahanan diharapkan bisa menjadi salah satu lembaga yang bisa menerapkan zero narkoba khusus pegawai. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1870 detik dengan memori 0.95MB.