Berita:Staf Ahli Menteri Kominfo Akui Kemajuan Paser

Siaran Pers

Henri Subiakto (kiri) dan Bupati Paser saat foto bersama usai pembukaan pelatihan SKKNI TIK di Hotel Kriyad Sadurengas, Selasa (5/9).


TANA PASER- Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kominfo RI Prof  Dr  Henri Subiakto MA mengaku senang melihat perkembangan  pembangunan Kabupaten Paser di berbagai bidang.

“Pada tahun 96 saya pernah berkunjung ke Paser tepatnya di Kota Tanah Grogot ini terkait persiapan kunjungan Menteri Penerangan saat itu, dan ini kunjungan saya kedua ke Paser. Ternyata kemajuan pembangunan Paser sangat luar biasa,” kata Henri di hadapan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi.

Pujian tersebut dikatakan Henri saat memberikan sambutan  pada acara pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi  Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Hotel Kriad, Selasa (5/9).

Tidak itu saja, Guru Besar  Universitas Airlangga Surabaya ini menyebutkan, kemajuan Paser khususnya kota Tanah Grogot tidak saja pada fasilitas-fasilitas  bangunan pemerintahaan dan termasuk jalan, tapi juga terkait fasilitas –fasilitas hotel dan lainnya.

“Ternyata nama Tanah Grogot sudah berganti Tana Paser. Dulu saat saya di Tanah Grogot, saya nginap di penginapan yang sangat sederhana yang bangunannya dari kayu, dan saat ini Hotelnya sudah luar biasa, dan keindahan kota Tanah Grogot ini tidak saja dengan kehadiran menara jam, tapi juga komplek perkantorannya, rumah sakitnya juga  sangat bangus,” sebutnya

Selain apresiasi kemajuan pembangunan, Henri juga mengatakan, masyarakat Paser memiliki budaya  dan suku serta kerukunan agama  yang sangat luar biasa. “Saat itu saya sempat keliling untuk melihat Tanah Grogot, ternyata masyarakatnya sangat ramah dan taat beragama. Ternyata juga ada suku Jawanya,” ucap Henri. (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1692 detik dengan memori 1.04MB.