Berita:Sekda Terima BKO Linmas dari Polres

Siaran Pers

TANA PASER- Anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden terpilih telah sama-sama dilantik pada Oktober 2019, maka dengan telah dilantiknya mereka, pelaksanaan pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dinyatakan sudah selesai.

Demikian disampaikan Sekda Paser Katsul Wijaya dalam sambutannya saat apel dalam rangka pengembalian Bawah Kendali Operasi ( BKO ) Linmas pengamanan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dari  Polres kepada Pemkab Paser, Kamis (31/10).

Untuk diketahui, apel  pengembalian anggota Linmas dari Polres Paser sebanyak 2.476 personil dilakukan Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra kepada Sekda Paser Katsul Wijaya yang digelar di halaman Kantor Bupti Paser.

Ke 2.476 personil Linmas yang di BKO untuk  pengamanan dari tahapan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 terdiri  Linmas Cadangan Umum Kabupaten Paser  sebanyak 50 personil, Linmas Cadangan Umum Kecamatan sebanyak 110 personil, Linmas Cadangan Umum Desa sebanyak 695 personil, Linmas Cadangan Umum Kelurahan sebanyak 35 personil dan Linmas PAM  TPS sebanyak 1.586 pesonil, yang bertugas di 793 TPS.

Dengan suksesnya  rangkaian pelaksanaan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden menurut Sekda Katsul, atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua stake holder yang terkait baik dari Petugas Pengamanan TNI dan Polri, Satpol PP maupun Penyelenggara Pemilihan Umum.

 Atas kerja keras saudara-saudara dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser sehingga seluruh tahapan Pemilihan Umum Legislatif, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar aman, damai dan tertib. Namun demikian, walaupun pesta demokrasi tersebut telah berakhir, kami tetap menghimbau agar kita terus bersama-sama menjaga kamtibmas Kabupaten Paser yang insha Allah selalu kondusif, aman dan damai,” kata Sekda.

Selanjutny kepada anggota Linmas, Katsul mengingatkan  kembali bahwa tugas  Linmas  tidak cukup sampai di sini, tahun depan yaitu Tahun 2020, akan ada tugas berat lagi, berat tapi mulia, yaitu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak, salah satunya termasuk di Kabupaten Paser yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser.

Untuk itu saudara-saudara agar senantiasa mempersiapkan diri dan  menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban saudara dengan sebaik-baiknya,” pesan Sekda. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1527 detik dengan memori 0.96MB.