Berita:Sekda dan Ribuan Warga Nonton Bareng Film G30S/PKI, Digelar Kodim 0904 di Arena Promosi dan Budaya Putri Petong

Siaran Pers

TANA PASER- Ribuan warga kota Tana Paser memadati arena Promosi dan Budaya Putri Petong , Sabtu (30/9) malam. Membludaknnya warga di jantung kota Kabupaten Paser itu dalam rangka nonton bareng (nobar) film G30S/PKI  yang digelar Kodim 0904 Tanah Grogot.

          Nobar film G 30S/ PKI  yang dimulia pukul 20.00 Wita ini, tidak saja dipadati kalangan  dewasa, namun juga nampak dari kalangan pelajar. Bahkan, nobar film untuk mengenang peristiwa kelam perjalanan bangsa Indonesia dimana telah terjadi suatu pengkhianatan terhadap Pancasila oleh Partai Komunis  Indonesia, lebih didominasi pelajar  dari SD, SLTP, SLTA hingga mahasiswa.

          Di tengah-tengah ribuan nobar tersebut, juga hadir  Setda Paser AS Fathur Rahman bersama Dandim 0904 Letkol ARH Ardian Patria Chandra. Yang menarik, nobar  malam itu  panitia menyiapkan beberapa hadia doorprize sebagai penyemangat  dalam memahami peristiwa 1965. 

          Dandim 0904 Ardian Patria Chandra berharap dengan pemutaran film ini generasi Indonesia senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bangkitnya ideologi komunis di Indonesia sehingga tidak terjadi lagi peristiwa serupa di negara kesatuan RI.

 Dandim juga menyampaikan bahwa sesungguhnya PKI adalah musuh nyata bagi bangsa Indonesia. PKI tidak boleh dibiarkan tumbuh dan berkembang karena memiliki ideolgi yang sangat bertentangan dengan Pancasila serta UUD 45. 

Sementara, Setda Paser  AS Fathur Rahman mengatakan, pemutaran film ini merupakan  upaya memberikan pemahaman kepada para generasi muda tentang bahaya komunis yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan  NKRI, dan pemutaran film ini diharapkan bisa menumbuhkan sikap patriotik di kalangan generasi muda, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi.

          Salah seorang pelajar mengaku sengaja datang untuk menyaksikan pemutaran filim tersebut bersama  teman-temannya. "Sebelumnya belum pernah nonton. Makanya ingin nonton dan kebetulan ada nobar di sini. Setelah nonton jadi lebih tahu sejarahnya, dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan juga," ungkapnya.  (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0972 detik dengan memori 2.78MB.