Berita:Safari Ramadan Long Ikis

Siaran Pers

Bupati; saling mengingatkan makna dan Hakikat puasa


TANA PASER -  Setelah sebelumnya Kecamatan Batu Sopang, tiba giliran Kecamatan Long Ikis yang disambangi tim safari ramadan pemerintah daerah Kabupaten Paser pada Jumat (16/6), kegiatan safari tahun  ini diadakan di Mesjid Nurul Falah.

              Kedatangan Bupati Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Mardikansyah dan Ketua DPRD Paser Kaharuddin beserta rombongan disambut hangat oleh Camat Long Ikis Lukman Darma, unsur muspika dan tokoh masyarakat setempat.

               Pada kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Paser ini menyampaikan” Safari Ramadan ini adalah saat yang tepat untuk kita bisa saling mengingatkan makna dan hakikat puasa yang kita laksanakan, sehingga pada akhirnya kita semua menjadi insan yang fitrah, ibarat baru terlahir kembali ke dunia”.

                Pada kegiatan safari ini pemkab juga menyerahkan beberapa bantuan, di antaranya, bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paser yang diserahkan kepada 10 orang warga kurang mampu dengan besaran Rp 250.000,- per orang. Selain itu pemda juga menyerahkan 10 Alquran kepada mesjid Nurul Falah Long Ikis.

                Kemudian juga dijelaskan bantuan bentuk hibah yang telah masuk DPA 2016 kepada rumah ibadah di kecamatan Long Ikis yang sempat tertunda, juga akan direalisasikan pada tahun 2017 ini, adapun total dana hibah ini  sebanyak 447 juta rupiah.

                Agenda safari ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Mas’ud. Para jamaah yang hadir mendengarkan dengan khidmat ceramah. Usai ceramah agama dilanjutkan shalat taraweh berjamah.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1750 detik dengan memori 1.04MB.