Berita:Ribuan Warga Hadiri Mualid Nabi Muhammad SAW

Siaran Pers

TANA PASER- Ribuan jamaah tumpah ruah di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot guna menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat (1/12).

            Peringatan Maulid Nabi di mesjid terbesar di Kabupaten Paser ini, mengusung tema “Menjaga Kerukunan Umat Bergama dan Ukhuwah Islamiyah Dengan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW.”
            Ketua Pengurus Masjid Nurul Falah H Tarmidji Jafri mengatakan, momentum ini diselenggarakan setiap tahun untuk memberikan motivasi kepada masyarakat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Motivasi yang dimaksud menurutnya adalah dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.
            Bupati Paser yang diwakili Asisten Kesra H Asmuni Samad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain sebagai sarana menunjukkan rasa cinta terhadap Rasulullah, kegiatan itu juga menjadi wadah silaturahmi warga dan pemerintah untuk bersama membangun Kabupaten Paser.
            “Untuk silaturahmi, bersama kita bertatap muka dan juga meningkatkan ukhuwah Islamiyah supaya kita bisa saling bahu-membahu bersinergi membangun daerah yang kita cintai ini,” katanya saat membacakan sambutan tertulis Bupati.
            Sementara Ustaz Muhammad Taufan Aulia Akbar dari Kalimantan Selatan dalam tauziahnya mengharapkan jamaah dapat meneladani kehidupan nabi. Menurutnya, makna Maulid Nabi bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup umat islam. (har-/humas)
 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0908 detik dengan memori 2.77MB.