Berita:Piawai Berpantun, Bupati Ucapkan Selamat Datang Seluruh Kafilah

Siaran Pers

TANA PASER- Ternyata Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi juga piawai berbalas pantun. Buktinya saat malam taruf dengan para kafilah, orang nomor satu di kabupaten paling selatan di provinsi Kaltim ini, di penghujung sambutanya menyampaikan dua pantun penutup.

Pantu yang pertama.  Dari Tanjung Selor ke Tanjung Aru, Pantai indah ada pohon kelapa, Hati Senang Jiwa Terharu, Di Paser dengan Saudara saya berjumpa.

Sedangkan pantun kedua, Iwak tanggiri dalam rantang, Iwak karing bedadai di Pasir, Kami ucapkan selamat datang, Silakan bubuhan piyan bekunjangan di Paser.

Selain menyampaikan pantun yang membuat suasana meriah, Bupati Yusriansyah juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Paser, Bumi Daya Taka, semoga lelah di perjalanan dapat terobati dengan melihat kampung kami yang dengan senang hati menyambut seluruh rombongan hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Paser.

Menjadi kebanggaan kami Kabupaten Paser menjadi tuan rumah MTQ ke-41. Semoga apa yang sudah direncanakan, disiapkan dan dijalankan  berbulan-bulan dapat mendukung pelaksanaan MTQ dengan sebaik mungkin dan  semaksimal mungkin, dari awal hingga akhir pelaksanaan MTQ,” kata Bupati.

Selanjutnya, menurut Yusriansay Kabupaten Paser terus melakukan pembangunan baik pada infrastuktur maupun sumber daya manusia. Posisi strategis yang merupakan perbatasan wilayah Provinsi Kalimtan Timur dan Kalimantan Selatan cukup membuat kencang denyut perekonomian daerah. Ditambah potensi sumber daya alam dan pariwisata yangn terus kami kembangkan.

Ada beberapa taman yang bisa kunjungi yaitu Taman Putri Petung, yang menjadi tempat pameran atau ekspo MTQ, Taman Putri Saleha atau Taman Mawar, Area Siring Tepian Kandilo, Museum Sadurengas, Kampung Warna-Warni Desa Janju yang baru saja memperoleh juara dan mewakili Kalimantan Timur ke tingkat Pusat. Kami juga memiliki banyak spot wisata alam, misalnya Gua Mangkulangit, Air Terjun Doyam Seriam, dan Gunung Embun yang beberapa bulan terakhir viral di media sosial,” tawar Bupati. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1604 detik dengan memori 1.04MB.