Berita:PHBI Paser Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Ramadhan

Siaran Pers

Ribuan pelajar se-kota Tana Paser dengan berbagai spanduk dan antribut mengikuti jalannya pawai ta’aruf sambut Ramadhan 1437 H



TANA PASER- Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Paser menggelar pawai ta'aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, Kamis (2/6) kemarin. Pawai ta'aruf tersebut dilepas oleh Bupati Paser yang diwakili Asisten Pembangunan Sekda Paser H Karoding di halaman Kantor Bupati Paser.

Pawai ta'aruf dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 Hijriah yang berlangsung semarak ini, juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintah H Ishak dan staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahaan IG Putu Suantara  serta yang mewakili  Kapolres Paser.

Ribuan pelajar dari TK TPA, pelajar SD/MTs hingga SLTA se-kota Tana Paser yang mengikuti pawai ini berbusana muslim membawa berbagai spanduk dan atribut yang mengajak umat muslim untuk menjalani ibadah puasa dengan khusuk. Dengan penuh semangat mereka berjalan dengan menempuh rute sejauh 3 kilometer dari halaman Kantor Bupati Paser dan finis kembali ditempat yang sama.

Ketua PHBI Masud Leman menjelaskan, pawai ta'aruf yang digelar rutin setiap tahun ini merupakan wujud, cermin dan ekspresi suka cita, rasa gembira dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “Pawai ta'aruf ini bertujuan menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan mendekatkan diri terhadap pendidikan agama islam dan khazanah Al-Quran. Kita semua harus mempersiapkan diri diri dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan, dengan melakukan peningkatan amal ibadah kepada Allah SWT,” katanya. (hms4/hh)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 14.0986 detik dengan memori 0.94MB.