Berita:PGRI Lakukan Kunjungan Balasan ke Selatan

Siaran Pers

TANA PASER- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3) Kecamatan Tanah Grogot, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) dan Kelompok Kerja Guru Olahraga Kecamatan Paser Belengkong  yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paser melakukan kunjungan balasan ke PGRI Kecamatan Muara Uya dan Jaro tanggal 22 sampai 23 Februari 2020.

Penyambutan tamu dari PGRI, K3S dan KKGO yang berasal dari Kabupaten Paser disambut dengan disuguhan drumband serta tamu digiring ke tempat acara (SDN 001 Muara Uya, dalam menerima kunjungan itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Shopia  Elhadi, Ketua K3S Muara Uya dan Jaro serta Ketua KKGO Muara Uya-Jaro.

 Dari Kabupaten Paser  dikuti PGRI Paser, K3S Kecamatan Tanah Grogot Muhammad Rais, Ketua KKGO Tanah Grogot Hamka dan Ketua KKGO Paser Belengkong Fuad Ramdhani beserta anggotanya.

Dalam sambutan Ketua PGRI Kabupaten Paser yang di wakili Sekretaris Bidang Informasi dan Teknologi PGRI Paser Saparuddin  mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan balasan ke Muara Uya dan Jaro ini tidak lain tidak bukan yaitu bertujuan untuk meningkatkan persahabatan sesama guru dan saling berbagi ilmu, sehingga terjalin hubungan silaturrahmi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Dasar Shopia Elhadi, sangat megapresiasi kegiatan kunjungan balasan ini, karena hal ini menjalin kerjasama sesama guru.

“Kegiatan yang di gagas oleh KKGO dan KKKS Muara Uya dan Jaro, melalui wadah PGRI,  pantas menjadi salah satu program yang patut jadi kalender tahunan. Kegiatan ini semoga dapat membangun insan guru untuk menjadikan peserta didik yang hebat dan  pendidik yang profesional,” kata Elhadi.

Dalam kegiatan kunjungan balasan tersebut juga di gelar pertandingan persahabatan bola Voli, Futsal, Sepak Bola, Badminton, Catur, dan Sepak Bola. Sedangkan Minggu (23/02) sebelum pulang ke Kabupaten Paser, rombongan  diperkenalkan ke objek wisata Liang Tapah Kecamatan Jaro dengan objek wisata alam. " Kami sangat terkesan dengan layanan dan indah alam disekitar gua Liang Tapah ," ujar Junaidi , salah seorang Guru Olahraga dari rombongan PGRI Kabupaten Paser. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3251 detik dengan memori 2.43MB.