Berita:Perkuat Sistem Absensi Elektronik, Pemkab Paser Studi ke Pemkab Tabalong

Siaran Pers

Tabalong - Dalam rangka memperkuat sistem adminstrasi kepegawaian, Pemkab. Paser melaksanakan studi orientasi ke Pemerintah Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang pertemuan kantor Bupati Tabalong (12/9) ini bermaksud melakukan studi tentang penerapan absensi elektronik bagi pegawai dilingkungan Pemkab. Paser.

Dipilihnya studi ke Pemkab. Tabalong karena dalam melaksanakan administrasi pemerintahan telah melaksanakan sistem pemerintahan berbasis elektronik khususnya absensi kepegawaian.

Walaupun baru diterapkan 2018 lalu sistem absensi elektronik di Pemkab. Tabalong mampu memberi kemudahan bagi pegawai karena telah berbasis aplikasi online yang bisa di akses kapanpun dan dimana saja hanya dengan menggunakan smartphone.

“Pemkab. Paser harus belajar dari Pemkab. Tabalong karena dalam menerapkan absensi kepegawaian yang sejak awal september lalu telah dilaksanakan absensi dengan sistem finger print namun masih belum berbasis online atau terintegrasi,” jelas Hamdani.

Dalam kegiatan kunjungan ini, rombongan Pemkab. Paser yang diikuti BKPP, Bappeda, Diskominfostaper, Bagian Organisasi dan Bagian Pemerintahan disambut jajaran Pemkab. Tabalong yang dipimpin oleh Abrani Abrar Staf Ahli Bidang Perekonomian. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0884 detik dengan memori 2.77MB.