Berita:Peringati Hari Pahlawan 2019, Wakil Madrasah MAN IC Bacakan Sambutan Kemensos

Siaran Pers

TANA PASER- Meskipun terlambat sehari, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 kembali diselenggarakan di kampus MAN Insan Cendekia Paser, Senin (11/11) Jalan Negara km.08 Sempulang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Upacara diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan(GTK) serta seluruh siswa MAN IC Paser yang seluruhnya berjumlah 350 orang. Terdiri dari  GTK 65 orang dan siswa 285 orang dan bertindak sebagai pembina upacara  Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik Ruslan Afendi.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Ruslan Afendi membacakan Amanat Menteri Sosial RI menyampaikan  dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan  lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Dengan peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini,” katanya.

Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh setiap WNI, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Selain itu, Pahlawan Masa Kini adalah mereka yang menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di dunia internasional.

Di akhir amanat Mensos RI berharap, Peringatan Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial belaka tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masayarakat Indonesia,” tandas Ruslan mengakhiri amanat Mensos RI. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0818 detik dengan memori 2.78MB.