Berita:Peringatan Hari Otda ke XXIII, Mendagri : Tingkat Kualitas SDM Daerah dan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

Siaran Pers

Peringatan Hari Otda ke XXIII, Mendagri : Tingkat Kualitas SDM Daerah dan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019


Tana Paser - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Muslich pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 tahun 2019, Kamis (25/04/2019) di halaman Kantor Bupati Paser. Hari Otonomi Daerah tahun  2019 mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Hadir dalam upacara tersebut perwakilan Forkopimda, Asisten Ekonomi, Kepala Perangkat Daerah serta para Camat dan sebagai peserta upacara perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Paser.

Staf Ahli yang membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI mengatakan Otonomi Daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana daerah bersama masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

“Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat. Disamping itu, diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah,” tambahnya.

Dalam sambutan tersebut Mendagri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat karena telah mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019 lalu yang berjalan lancar aman dan tertib serta pasca pemungutan suara juga diharapkan terus menjaga suasana kondusif sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1832 detik dengan memori 0.95MB.