Berita:Pemkot Tangerang Belajar PAUD di Paser

Siaran Pers

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abduh Surahman saat melakukan sharing dihadapan peserta Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD yang digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (12/4).


Hadir dalam Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD

TANA PASER – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengaku bangga dengan kemajuan dan tekad Pemerintah Kabupaten Paser dalam memajukan dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk itu secara khusus Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang datang ke Paser bersama lima stafnya untuk belajar secara mendalam mengenai kebijakan pembinaan PAUD di Kabupaten Paser.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abduh Surahman mengaku terkejut ketika menyadari bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengunjungi Paser untuk melakukan sosialisasi penuntasan ikut PAUD satu tahun pra SD.

“Kami tidak tahu kenapa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sampai melirik Paser untuk kegiatan dengan skala nasional. Untuk itu kami memberanikan diri untuk datang ke acara ini, dengan harapan kami bisa belajar banyak dan setelah pencanangan ini kami sudah membagi tugas untuk melakukan konsultasi ke setiap pemangku kepentingan yang berkompeten,” tutur Abduh.

Abduh diberikan kesempatan untuk berbicara di hadapan peserta pembukaan sosialisasi penuntasan PAUD dan Pra SD, yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Rabu (12/4). kegiatan ini dibuka Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, dihadiri Dirjen dari Kemendikbud RI dan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Pada kesempatan itu Abduh mengungkapkan keinginannya untuk melakukan kerjasama jangka panjang dengan Paser. “Kami ingin hubungan kerjasama bisa berlanjut dengan sistem Sister city,” ungkapnya yang langsung disambut meriah hadirin.

Dalam kaitannya dengan Sister City atau kota kembar khusus di bidang Pendidikan, Paser sudah beberapa kali melaksanakannya. Di antaranya, sekitar sepuluh tahun lamanya yakni 2004 – 2014, Paser Sister City dengan Pemerintah Negara Bagian Victoria Australia, dalam bidang pendidikan dasar dan menengah. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1177 detik dengan memori 0.94MB.