Berita:Pemkab Paser Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kaltim

Siaran Pers

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersalaman dengan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, dalam kunjungannya ke Bumi Daya Taka Juli tahun lalu.


Akan Panen Jagung, Dilaksanakan 6 Maret di Desa Kerang

TANA PASER- Rencana kedatangan Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak ke Desa Kerang,  Kecamatan  Batu Engau untuk melakukan panen jagung yang dijadwalkan, Senin (6/3) pekan ini  di pastikan bakal dihadiri langsung  oleh orang nomor satu di Provinsi Kaltim ini.

Agenda kehadiran Gubernur Kaltim di Bumi Daya Taka ini juga akan dihadiri sejumlah Kepala Instansi Pemprov Kaltim seperti diantaranya Kepala Dinas Pertanian Ibrahim. Selain itu diperkirakan perwira tinggi dijajaran Kodam VI Mulawarman, juga akan menyertai kedatangan Awang Faroek Ishak untuk panen jagung di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Licin, Kalimantan Selatan ini.

Pemkab Paser  kini tengah menyiapkan keperluan yang terkait dengan kedatangan Gubernur  tersebut dengan menggelar rapat  yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) AS Fathur Rahman dan dihadiri mewakili Dandim 0904, Kapolres Paser, Kadis Pertanian serta sejumlah kepala dinas terkait, Kamis (2/3) di Ruang Rapat Sadurengas.

Kadis Pertanian Boy Susanto mengatakan,  luas lahan siap  panen jagung 600 hektare  di desa Kerang. Namun menurutnya, dari luasan tersebut 300 hektare sudah dilakukan panen. “Kegiatan panen jagung dalam bentuk syukuran ini murni keinginan masyarakat setempat,” katanya dihadapan peserta rapat.

Sekretaris Camat Batu Engau Amri Yuliardi mengatakan, masyarakat Batu Engau  penuh semangat menyambut kedatangan gubernur dan telah menyiapkan berbagai persiapan. “Kami Kecamatan Batu Engau bersama masyarakat sangat berterimakasih atas agenda kedatangan Gubernur Kaltim,” katanya.

Untuk diketahui, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengundang Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk hadir pada panen raya jagung yang akan berlangsung di kecamatan Batu Engau, Senin (6/3). Undangan ini langsung direspon Gubernur Awang Faroek dengan menyatakan kesanggupannya untuk hadir bersama Komandan Korem.

Kepastian ini ditegaskan oleh Gubernur Awang Faroek saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pangan se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Samarinda, Selasa (28/2). 

“Saya janji akan datang di Paser lewat jalan darat, juga untuk melakukan monitor pembangunan lain di Paser apakah berjalan sesuai rencana atau tidak. Saya minta Bupati melakukan persiapan segala sesuatunya di Paser pada tanggal 6 (Maret) nanti,” kata gubernur yang langsung disanggupi oleh Bupati. 

Gubernur menambahkan bahwa kehadirannya nanti bersama sejumlah pimpinan Perangkat Daerah sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam mewujudkan swasembada pangan dan memajukan pertanian dalam arti luas. “Kalau ada daerah yang mengundang untuk pertanian, saya pasti akan datang,” jelas Gubernur. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1546 detik dengan memori 0.94MB.