Berita:Pemkab Paser Perkuat Jaringan Internet MAN IC Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten Paser sebagai mitra MAN Insan Cendekia Paser dalam membangun dan mengembangkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) Paser tak pernah berhenti dan selalu memperbaharui komitmennya. Tahun ini komitmen tersebut dibuktikan dengan pemberian bantuan penguatan jaringan internet atau Wifi yang disalurkan melalui anggaran pemerintah Kecamatan Tanah Grogot. Pemasangan Wifi tersebut dilakukan pada Rabu, (16/9) lalu oleh pihak rekanan dari Indihome Telkomsel, di salah satu titik dekat ruang kelas yang jaringannya bisa diakses oleh 12 kelas yang ada di MAN IC Paser.

Atas nama Civitas Akademika, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam mengucapkan terima kasih atas bantuan Wifi dari Pemkab Paser, semoga dapat mendukung Kegiatan Belajar Mengajar pada masa Pandemi Covid-19 ini, khususnya bagi guru-guru MAN IC Paser yang masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara online atau sering disebut dengan Daring. Penambahan Wifi ID ini, sungguh sangat membantu dalam proses belajar mengajar secara online di MAN IC Paser.  

MAN IC Paser yang berdiri lima tahun lalu dengan sistem boarding school (sekolah berasrama) selalu siap dan komitmen bekerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Paser dalam memajukan pembangun SDM Paser. Apabila nanti Pemkab Paser mengintruksikan pembelajaran tatap muka di masa Pandemi ini, kami siap melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sekali lagi, adanya penambahan Wifi ID saat pembelajaran tatap muka tentu tidak saja berguna bagi para guru dan tenaga kependidikan tapi juga sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat.

MAN IC Paser juga selalu berkomitmen mengusung motto Pemkab Paser “Olo Manin Aso Buen Siolo Ndo” dan motto MAN IC Paser “Prestasi, Mandiri, Islami” serta mendukung dan berjuang mewujudkan 11 Program Unggulan MAN IC Paser yaitu : 1)Madrasah Riset dan Saintek; 2)Madrasah Akademik; 3)Madasah Bilingual(Inggris dan Arab); 4)Madrasah Tahfizul Quran dan Hadis Arbain; 5)Madrasah Qiraatul Kutub; 6)Madrasah Ramah Anak dengan Program Guru Asuh; 7)Madrasah Adiwiyata; 8)Madrasah Program Homestay dan Studi Kolaborasi dengan Madrasah Unggul; 9)Madrasah Program SKS, Moving Kelas, Responsi Klinik dan Team Teaching; 10) Madrasah Program Bimbel UTBK; dan 11)Madrasah Program Pendampingan Malam.

“Kami yakin, dengan senantiasa membangun komitmen bersama antara MAN IC Paser dan Pemkab Paser, 11 Program Unggulan yang telah dicanangkan tersebut, secara bertahap akan dapat diwujudkan dan tentu saja hal ini merupakan investasi sumber daya manusia Kabupaten Paser jangka panjang yang akan sangat bermanfaat untuk memajukan pembangunan Kabupaten Paser yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan agamais”, jelas Humas MAN IC Paser.

Selain bantuan Wifi ID tahun 2020 ini, Pemkab Paser juga membantu pematangan lahan MAN IC Paser seluas 100 meter persegi yang Insyaallah dipersiapkan untuk pembangunan Asrama Putra pada tahun 2021 akan datang. “Untuk itu, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Paser atas bantuan berupa Wifi ID dan pematangan lahan tahun ini. Semoga bantuan Pemkab Paser pada masa yang akan datang akan terus mengalir ke MAN IC Paser”, tutup Ismail. (Hms)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1465 detik dengan memori 0.96MB.