Berita:Pemkab Mantapkan Persiapan Pemberangkatan Jamaah Haji

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser memastikan pelaksanaan ibadah haji yang tahun ini diwakili 249 jamaah Paser berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini disampaikan Asisten I Setda Bidang Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad saat memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji, yang berlangsung di ruang rapat Telake, Selasa (18/7).

        Dikatakan Asmuni, jalaah calon haji adalah duta bangsa dan sudah selayaknya mendapat perlakukan yang istimewa dari pemerintah kabupaten selaku penanggung jawab kegiatan. “Jadi kita bertanggung jawab atas diri para jamaah, sejak mereka diberangkatkan sampai tiba kembali di Paser,” jelas Asmuni.
        Sejalan dengan hal ini, Asmuni mengatakan bahwa segala keperluan jamaah seharusnya bisa berjalan secara maksimal. Seperti vaksin meningitis, manasik, transportasi, dan kelengkapan administrasi lainnya.
        Saat ini masih ada 18 calhaj yang belum melakukan vaksin meningitis karena waktu kegiatan vaksin berlangsung mereka tidak hadir. Untuk itu vaksin akan dilakukan saat manasik massal yang dijadwalkan berlangsung Rabu (19/7) di Trubus Iman Padang Pengrapat.
        Asmuni menekankan bahwa tempat pemberangkatan ditentukan ada empat, yaitu halaman Masjid Agung Nurul Falah, Terminal Kuaro, Long Ikis dan Long Kali. “Empat tempat ini pula tempat pemulangan jamaah haji nantinya. Jadi tidak boleh ada yang dijemput oleh keluarganya di tempat lain, seperti di asrama haji Balikpapan atau di pelabuhan fery,” tegas Asmuni.
        Untuk informasi jamaah calon haji akan dilepas secara resmi oleh Bupati Paser, Senin (24/7), berankat ke asrama haji, Kamis (10/8) pagi, dan bertolak menuju Arab Saudi, Selasa (11/8). Jamaah Paser bersama dengan jamaah Balikpapan sebanyak 50 orang dan Berau sebanyak 151 orang. Mereka akan terbang dengan penerbangan GA 4110. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1837 detik dengan memori 0.94MB.