Berita:Pemkab Akhiri Safari Ramadhan di Tanah Grogot

Siaran Pers

TANA PASER – Kecamatan Tanah Grogot menjadi pelaksana pamungkas kegiatan Safari Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser bekerja sama dengan pihak kecamatan dan warga. Safari penutup ini berlangsung di Masjid Nurul Iman Desa Tanah Periuk, dan seperti biasa, juga dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan sejumlah pimpinan instansi.

Sekda Fathur Rahman tampil membacakan sambutan Bupati Paser, sekaligus mewakili pemerintah daerah menyerahkan bantuan berupa Al Quran kepada pengurus masjid Nurul Iman, dan secara simbolis bantuan hibah kepada rumah ibadah se-Kecamatan Tanah Grogot.
          “Bantuan hibah untuk rumah ibadah ini dilaksanakan simbolis, karena dana secara otomatis masuk ke rekening masing-masing pengurus rumah ibadah,” jelas Fathur. Adapun total hibah keseluruhan untuk kecamatan Tanah Grogot adalah sekitar 4 miliar rupiah.
               Selain kedua bantuan ini ada juga bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser kepada sepuluh warga kurang mampu, masing-masing mendapatkan 250 ribu rupiah. Bantuan ini diserahkan oleh ketua Baznas Paser Sunar Arus kepada Kepala Desa Tanah Periuk Sumargono.
                Bantuan kepada rumah ibadah diterima secara simbolis oleh Sekretaris Camat Tanah Grogot Husriansyah
               Sementara itu pihak panitia mengaku sempat was-was, lantaran sore hari atau beberapa jam sebelum tamu berdatangan, kawasan Tanah Periuk diguyur hujan deras. Pihak penyelenggaran yang diwakili Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Tanah Grogot Decy Mutia Suhartini mengaku panitia sempat kalang kabut, khawatir jika hujan tidak berhenti hingga malam. (ak)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1395 detik dengan memori 0.95MB.