Berita:Pembukaan MTQ ke-41 Berlangsung Meriah & Spektakuler

Siaran Pers

TANA PASER- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kaltim ke-41 di Tanah Grogot, Kamis (29/8)  yang dipusatkan dihalaman Masjid Agung Nurul Falah berlangsung meriah dan spektakuler.

 Penataan panggung dengan tata cahaya yang artistik dan mempesona mampu  menyedot perhatian ribu warga masyarakat Bumi Daya Taka Paser yang hadir.

Antusiasme masyarakat sangat besar menyaksikan pembukaan yang dihadiri Gubernur Kaltim H Isran Noor. Tarian kolosal  sejarah masuknya Islam di Kabupaten Paser pada masa Kesultanan Paser  dibawakan oleh 300 lebih  orang penari.

Penampilan penari gabungan sekolah -sekolah di Tanah Grogot yang di persembahkan Pemkab Paser bersama yayasan Sadurengas,  menjadi luar biasa dengan tata pencahayaan dan aqua screen yang memukau.

Selanjutnya hadirin disuguhkan dengan ratusan ibu-ibu dalam  penampilan grup musik Hadrah  dan kelompok musik gabungan sekolah dan mahasiswa dengan persembahan lagu-lagu Paser.

Meski persiapan acara terbilang singkat, namun hasil yang ditampilkan malam itu memuaskan. Gubernur Kaltim bersama istri, forkopimda Kaltim, jajaran pejabat Provinsi Kaltim dan LPTQ Provinsi Kaltim, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Ketua DPRD Paser  dan sejumlah Bupati/walikota maupun yang mewakili serta tamu undangan lainnya, nampak meningmati rentetang acara hingga berakhir.

 Pembukaan MTQ provinsi Kaltim di Kabupaten paling selatan di provinsi Kaltim ini, diikuti hampir 1000 peserta dan termasuk ofisial, pelatih dan pedamping, digelar hingga tanggal 4 September 2019. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2905 detik dengan memori 1.04MB.