Berita:Pembangunan Jembatan Mendik Menjawab Tantangan Anggaran

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, dari fakta yang ada tentang perkembangan berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Paser yang dihadapkan dengan berbagai tantangan dan dinamika anggaran, pencanagan jembatan Mendik I Kecamatan Long Kali  dapat menjawab tantangan tersebut.

“Kehadiran saya dan rombongan ini adalah untuk melakukan pemancanangan jembatan Mendik yang pembangunannya akan dimulai pada tahun angggaran 2018 ini. Hal ini menunjukkan adanya perhatian yang besar dari pemerintah di bidang peningkatan infrastruktur jembatan dan sarana kerja sehingga pencapaian Visi Mewujudkan Kabupaten Paser yang, Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan dapat cepat terwujud,” katanya.

Menurut Bupati,  prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah, maka sebagai bagian dari sistem transportasi, jembatan mempunyai peranan penting dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan.

“Jembatan juga merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan silaturahmi antar umat manusia dalam pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dengan adanya sarana ini akan memberikan efek perubahan yang sangat kuat bagi desa Mendik nantinya dan umumnya kecamatan Long Kali dalam memberikan kontribusi perubahan yang lebih baik sebagaimana moto kita olo manin aso buen siolo ndo,” katanya.

Masih kata  Yusriansyah,  seiring dengan meningkatnya laju perkembangan pembangunan lalu lintas barang, orang dan jasa sehingga dengan dibangunnya jembatan ini nanti diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat.

“Setelah Pemancangan jembatan ini saya mengharapkan adanya pengawasan yang baik dari perangkat daerah terkait kepada pengawas, pelaksana pekerjaan untuk dapat mengerjakan pembangunan ini dengan baik dan berkualitas, sehingga visi dan misi kita di dalam membangun daerah Kabupaten Paser ini dapat terwujud dengan cepat,’ tandasnya.

Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, Bupati  mengharapkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat yang terlibat dalam pengawasan pembangunan ini.

“Jika ada kejanggalan dalam proses pembangunan, hendaknya dapat disampaikan kepada pihak pelaksana atau pemerintah daerah, sehingga kekeliruan bisa diperbaiki sesegera mungkin,” pesan Bupati dihadapan warga Mendik. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1175 detik dengan memori 0.94MB.