Berita:Peda KTNA di Berau, Paser Target Juara Umum

Siaran Pers

TANA PASER- Kontingen Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Paser  di Kabupaten Berau ke-X pada tanggal 20 sampai 25 Juli mendatang, target juara umum

Kepala Dinas Pertanian Paser Karoding  mengungkapkan,  target ini mengacu pada hasil Peda KTNA di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada 2016 lalu dimana kontingen Paser menjadi juara umum.

Dikatakan Karoding, untuk mengikuti kegiatan ini, Pemkab Paser mengirimkan 85 orang yang akan mengikuti seluruh kegiatan  dalam ajang Peda KTNA yang akan dipusatkan di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur Berau.

 Disebutkan  Karoding, agenda Peda KTNA ke-10  di Berau akan dibaluti dengan beberapa kegiatan yang akan menunjang wawasan petani dan nelayan dalam unjuk tangkas dan teknologi pengolahan tani dan perikanan. Kegiatan tersebut yaitu temu usaha, temu profesi, sinkronisasi petani dan nelayan  secara luas dan rembuk utama seluruh peserta,” katanya.

Selain itu sebut Karoding juga diadakan rembuk KTNA guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Serta bagaimana merumuskan kebijakan infrastruktur, produksi, pasca panen, dan orientasi pasar pada pertanian.

Karena itu kami berharap peserta KTNA bisa mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari kegiatan Peda TNA tahun ini, sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan Paser  serta mampu mewujudkan petani dan nelayan yang tangguh dan mandiri,” ujarnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1651 detik dengan memori 1.04MB.