Berita:Pasien Covid Kembali Meningkat

Siaran Pers

TANA PASER – Pasien Covid-19 di Kabupaten Paser selama November meningkat secara drastis. Yang sembuh memang banyak, namun yang positif juga banyak. Hingga Senin (23/11) jumlah pasien positif mencapai 774 orang, di mana sembuh 676 orang, 18 meninggal dunia dan 80 orang masih dirawat.

Angka pasien dirawat ini setiap hari berubah dalam 3 pekan di bulan November, namun selalu di angka 65– 85 orang. Itu artinya, jumlah yang positif hampir sama dengan yang sembuh. Ini menjadi tugas yang berat bagi Satuan Tugas Covid-19 Paser yang saat ini lagi semangat untuk menurunkan angka positif.

Pasien yang dirawat ini tersebar di 8 kecamatan. Terbanyak di Tanah Grogot sehingga kecamatan ini dalam beberapa pekan juga sering berubah-ubah dari zona oranye, lalu zona merah dan kemudian zona oranye lagi. Artinya, rata-rata jumlah pasien dari Kecamatan Tanah Grogot yang dirawat antara 45 – 55 orang.

Tujuh kecamatan lain, konsisten juga dengan angka di bawah 10 jumlah pasien yang dirawat. Yaitu Batu Sopang, Kuaro, Long Ikis, Pasir Belengkong, Long Kali, Muara Komam dan Muara Samu. Jika Batu Sopang, Kuaro dan Pasir Belengkong sudah lama di zona kuning, maka 4 kecamatan lain kadang-kadang ke zona hijau alias nol pasien yang dirawat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1758 detik dengan memori 0.94MB.