Berita:Pasien Covid-19 Diisolasi di Tiga Lokasi Berbeda

Siaran Pers

TANA PASER – Sampai saat ini masih ada 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Paser. Mereka diisolasi di tiga tempat, yaitu di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Panglima Sebaya dan gedung eks RS Panglima Sebaya.

Psr 27 seorang perempuan usia 46 tahun dari Batu Sopang dan terkonfirmasi Covid-19 pada Sabtu (27/6), saat ini dirawat di RSPB. Dia menjadi satu-satunya pasien asal Paser yang dirawat di RSPB setelah Psr 21 pada hari yang sama dinyatakan sembuh menyusul enam pasien lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Amir Faisol optimistis, dalam beberapa hari Psr 27 akan segera keluar dari RSPB. Berkaca pada tujuh pasien sebelumnya, yakni Psr 16 sampai Psr 22, semuanya diisolasi di RSPB dalam waktu yang relatif singkat. “Ini karena rumah sakit bisa melakukan tes swab dengan cepat. Hal ini juga bisa dilakukan di Paser jika nanti izin untuk pemeriksaan PCR sudah adadari Kementerian Kesehatan,” sebut Amir. 

Satu pasien lain, yang diberi nama Psr 28 seorang laki-laki usia 52 tahun asal Batu Sopang sejak Minggu (28/6) dirawat di ruang isolasi RS Panglima Sebaya. Psr 28 ini sudah dirawat di RS Panglima Sebaya sejak 22 Juni 2020 dengan status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP usai mendapat hasil rapid tes reaktif.

Sementara itu empat pasien lain dirawat dan diisolasi di eks RS Panglims Sebaya. Mereka adalah tiga sekeluarga dari Batu Sopang, yakni Psr 24, Psr 25 dan Psr 26 yang merupakan istri dan anak dari Psr 20. Mereka dirawat sejak Rabu pekan lalu. Satu lagi pasien lain di lokasi yang sama adalah Psr 29, laki-laki usia 34 tahun dari Pasir Belengkong. Psr 29 ini dinyatakan positif Covid-19 bersamaan dengan Psr 28.

Menurut Paser Amir Faisol, pasien yang dirawat di eks RS Panglima Sebaya adalah pasien yang berada dalam kondisi yang stabil dan tanpa keluhan. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2991 detik dengan memori 1.04MB.