Berita:Paser Ikuti Bimtek Kerja Sama di Balikpapan

Siaran Pers

Tana Paser - Guna meningkatkan kemampuan dan wawasan pegawai yang membidangi kerja sama daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Biro Hubungan Masyarakat melaksanakan Bimbingan Teknis Kerja Sama Daerah dan Sosialisasi Perjalanan Dinas, yang berlangsung di  Hotel Jatra Balikpapan, Jumat (25/10).

Kegiatan ini hadiri seluruh pegawai yang menangani kerja sama se-Kalimantan Timur. Kabupaten Paser diwakili Kasubbag Humas dan Kerja Sama Abdul Kadir bersama Analis Kerja Sama Yuli Indah Arini.

Bagi Kasubbag Kerja Sama Paser, kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Hadi Mulyadi ini sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi kerja sama. 

"Bimtek ini sangat berguna sebagai bekal untuk melaksanakan dua bidang kerja sama yang ditangani Pemkab Paser, yaitu Kerja Sama antar daerah dan dengan Pihak Ketiga," kata Kadir.

"Adapun kerja sama dengan luar negeri, sebagaimana diatur dalam PP 28 tahun 2018 tentang Kerja Sama, merupakan penambah wawasan karena saat ini belum masuk dalam prioritas," lanjutnya.

Meski demikian, Kabupaten Paser teratat pernah kerja sama sister city dalam bidang pendidikan dengan Negara Bagian Victoria, Australia, yaitu tahun 2011-2013. Saat itu Pemkab Paser dan Victoria melaksanakan pertukaran guru dan siswa. (humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0755 detik dengan memori 2.77MB.