Berita:Paser Dukung Gerakan Earth Hour 2019

Siaran Pers

TANA PASER- Gerakan Earth Hour, untuk  mengajak masyarakat berpartisipasi  mematikan lampu dan alat-alat elektronika pada jam 20.30 – 21.30 Wita.  Gerakan Earth Hour ini sebagai bentuk simbol dan komitmen terhadap perubahan iklim.

Aksi peringatan Earth Hour akan dilaksanakan serentak dengan kota-kota besar di negara-negara belahan dunia lainnya pada Sabtu (30/3).

Pemkab Paser turut mendukung gerakan ini sebagai wujud penghematan listrik. Kabag Pemerintahan Setkab Paser melalui Kasubag Humas dan Kerjasama Abdul Kadir  mengatakan,  Pemkab Paser  menghimbau  untuk memadamkan listrik selama satu jam pada tanggal 30 Maret 2019

Untuk diketahui, Earth Hour merupakan gerakan akar rumput terbesar untuk lingkungan, akan kembali menyatukan jutaan orang di seluruh dunia untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap planet ini.

Pada Earth Hour 2019, WWF-Indonesia dan Komunitas Earth Hour di 30 kota mengajak Presiden RI, pemimpin kota, pemerintah lokal, pimpinan perusahaan dan masyarakat khususnya generasi muda, untuk menjadi bagian dari gerakan menghemat energi dengan mematikan listrik selama satu jam.

Earth Hour adalah momen untuk mengembalikan hubungan yang lebih baik antara manusia dengan alam, serta menempatkan pelestarian lingkungan sebagai prioritas utama dalam agenda nasional dan lokal.

Apalagi, Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebanyak 29 persen pada 2030. Dan 11 persennya adalah dari transportasi publik, untuk itu publik juga harus ikut serta dengan cara menggunakan transportasi publik. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3512 detik dengan memori 1.04MB.