Berita:Musholla Sekretariat Daerah Gelar Kultum Selama Ramadhan

Siaran Pers

Hadirkan Guru Besar Hukum Islam dari Universitas Brawijaya

            TANA PASER- Mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh maghfirah dan penuh rahmat serta ampunan, jamaah musholla sekretariat daerah pemkab paser mengadakan kegiatan siraman rohani KULTUM (Kuliah Tujuh Menit) setelah sholat dzuhur berjamaah. Jamaah yang sebagaian besar terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah dan BKPP ini, terlihat memenuhi shaf-shaf musholla selama ramadhan.

            Selasa (22/05), jamaah musholla Sekretariat Daerah kedatangan narasumber guru besar hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Prof Dr Thohir Luth MA. Dalam tausyiahnya ia menyampaikan insiden peledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo yang kini tengah menjadi perhatian masyarakat Indonesia, dan umat Islam kembali dihadapkan dalam tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar.

            “Sebenarnya ini adalah ketidakadilan, dan ketidakadilan inilah akan menghadirkan teroris yang baru, kalau kita ingin menyelesaikan teroris jangan sampai menuduh yang melakukan teroris itu adalah islam, karena secara faktual tidak ada sedikit pun paham-paham aksi teror kaitannya dengan agama manapun. Ajaran suci semua agama mengajarkan cinta damai dan menjunjung tinggi nyawa makhluk Tuhan dan tidak ada dalam ajaran Islam yang membenarkan atau mengajarkan untuk membunuh,” ujar Thohir.

            Ia juga berpesan dalam tausiyahnya untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah setiap elemen masyarakat, jangan sampai umat muslim dan masyarakat Indonesia pada umumnya terpecah belah oleh tragedi pengeboman tersebut.

            Seperti diketahui, secara rutin kegiatan kultum ramadhan yang akan dilaksanakan setiap hari kerja (Senin – Kamis) selama bulan suci ramadhan dengan tujuan memanfaatkan waktu istirahat, mempererat silaturahmi dan memperdalam ukhuwah islamiah sembari berbagi ilmu agama untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh sekretariat daerah Kabupaten Paser, kegiatan tersebut diadakan dengan harapan supaya selama kegiatan kultum ramadhan ini mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT. (man/hms)

 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1759 detik dengan memori 0.94MB.