Berita:Masjid Syuhada Siapkan Buka Puasa Setiap Senin dan Kamis

Siaran Pers

Masjid Syuhada Siapkan Buka Puasa Setiap Senin dan Kamis

 

TANA PASER – Program Masjid Syuhada Muhammadiyah Paser Bidang Ibadah dan Dakwah memberikan pelayanan ibadah kepada jamaah khususnya para yang melakukan puasa sunnah Senin dan Kamis. Kegiatan ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang berpuasa sunnah Senin dan Kamis. 

Ketua Masjid Syuhada H Syukron Amin SH mengatakan bahwa dana kegiatan berasal dari donasi tetap yang sudah dijadwal dan para jamaah sekitar masjid bahkan ada yg menyumbang dari daerah lain yang sifatnya sukarela melalui rekening transfer atau langsung kepada pengurus masjid. Ada juga pemberian berupa makan minuman atau buah-buahan.

“Kegiatan ini juga tak lepas dari bantuan ibu-ibu Majelis Ta'lim Asy Syahidah Masjid Syuhada Muhammadiyah Paser yang menyiapkan makanan minuman untuk berbuka puasa. Menu yang disiapkan beraneka ragam dari makanan ringan kue atau buah-buahan atau makanan berat seperti bubur, sate, soto nasi campur nasi pecel kurang lebih 70 sampai 100 porsi,” Kata Syukran Amin.

Ditambahkan Ketua Bidang Ibadah dan Dakwah Masjid Syuhada, Yaserrahman, mengatakan bahwa penjemputan makanan dan minuman tersebut bisa melalui aplikasi online jasa titip Kelinggo di Paser. “Insya Allah dalam waktu dekat mereka bersedia bekerja sama secara gratis dalam hal penjemputan online menu berbuka puasa sehingga memudahkan dalam hal pengantaran,” jelas Yaserrahman.

“Untuk itu kami dari Bidang Ibadah dan Dakwah Masjid Syuhada Muhammadiyah Paser mengajak warga untuk bergabung memakmurkan masjid salah satunya dengan berbuka puasa bersama yang tentunya akan mempererat hubungan Ukhuwah sesama jamaah dan warga pada umumnya Selain itu, ada juga sarapan Jumat subuh berkah Kulsub (Kuliah Subuh) atau ceramah singkat dari beberapa penceramah di daerah Paser,” lanjut Yaserrahman.

Selain dua program ini, di Masjid Syuhada ada juga program antara masjid berkerja sama dengan LazisMu Paser dalam hal program 3S atau Sedekah Seribu Sehari. “Kegiatan ini baru berjalan kurang lebih 1 bulan yang celengannya tersebut diberikan kepada jamaah. Celengan itu diisi sehari Rp 1.000 Rp dengan harapan untuk melatih keluarga di rumah bersedekah,” tambah Yaserrahman.

“Alhamdulillah kegiatan perdana ini pihak LazisMu mengumpulkan dana dari donatur sejumlah 1.600.000 yang semuanya habis langsung dibagikan ke yang memerlukan berupa beberapa paket sembako berupa minyak, gula pasir, sabun, odol, kecap, dan teh sehingga kas program 3S ‘Nol Rupiah’,” tutup Yaserrahman (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0680 detik dengan memori 2.78MB.