Berita:MAN IC Juara Lomba Karya Tulis Hari Jadi ke-58 Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Di saat para siswa sekolah/madrasah menikmati masa liburan bersama keluarga atau teman-temannya, justru para siswa MAN Insan Cendekia Paser yang bergabung dalam tim LKTI menikmati liburannya dengan merampungkan karya tulis ilmiah di kampus MAN IC Paser di Jalan Negara km. 08 Sempulang.

Hal itu dilakukan demi meraih prestasi terbaik dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat pelajar se-Kabupaten Paser yang diadakan oleh Bappeda Paser dalam rangka hari jadi ke-58 Kabupaten Paser 2017 yang lalu.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, empat tim LKTI MAN IC Paser berhasil masuk final dan mempresentasikan karya masing-masing bersama 1 finalis lainnya dari SMKN 2 Paser di hadapan para dewan juri.

 Akhirnya setelah mempresentasikan hasil karya di hadapan dewan juri, 2 tim LKTI MAN IC  berhasil meraih juara, masing-masing diraih oleh Maimunah dan Faizah Abdurrahman dengan judul karya tulis “Briket Campuran Tandan Kosong Kelapa Sawit dan Sekam Padi dengan Perekat Tepung Tapioka” dan ditetapkan sebagai juara satu.

Selanjutnya tim Suriansyah dan Kholis Atika Azzam dengan judul “Pembuatan Biodiesel dari Biji Karet (Hevea Brasiliansis) dengan Katalis Abu Tandan Kosong Kelapa Sawit” dan ditetapkan sebagai juara ketiga.

Dengan prestasi tersebut, pembimbing LKTI MAN IC Andri Agustina mengaku bersyukur dengan diterima prestasi ini. “Di penghujung tahun 2017 dan mengawali tahun 2018, Alhamdulillah Siswa MAN IC Paser berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah se Kabupaten Paser. Semoga ini menjadi pemicu dan pemacu untuk berprestasi lebih baik dan lebih banyak lagi di semester genap tahun 2018 ini,” katanya.

Sementara itu, kepala MAN IC Khoirul Anam menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh tim LKTI MAN IC Paser. “Ini merupakan kado terindah akhir tahun 2017. Terima kasih juga kepada seluruh pembimbingnya dan dengan bersama kita bisa,” katanya di tengah acara penerimaan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara LKTI  saat malam ramah tamah hari jadi ke-58 Kabupaten Paser di Gedung Awa Mangkuruku. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1578 detik dengan memori 0.94MB.