Berita:Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Sumpah Pemuda Berlangsung Meriah

Siaran Pers

Bupati Yusriansyah Ajak Bersatu dalam Keberagaman

TANA PASER – Malam ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser, Senin (31/10) malam berlangsung meriah. Hadir dalam acara tersebut Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bersama ketua DPRD H Kaharuddin beserta wakil ketua DPRD Hj Ridhawati Suryana, sejumlah perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Perangkat Daerah, mantan ketua DPD KNPI Paser H Hidson Humrie, para pemuda dari berbagai unsur, serta perwakilan perusahaan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak semua unsur pemuda untuk mengedepankan persatuan dalam keberagaman. Menurutnya, perbedaan latar belakang kebudayaan, ras, suku maupun agama bisa menjadi potensi untuk bersatu lebih kuat, karena perbedaan ini memungkinkan bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain.

“Ini menjadi tantangan bagi pemuda untuk dapat menjaga persatuan dan keharmonisan antar masyarakat antar pemuda. Ketentraman dan ketertiban masyarakat juga tetap harus menjadi perhatian kita bersama mengingat posisi Kabupaten Paser sebagai daerah pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan para pencari kerja,” jelas Bupati.

“Saya mengajak semua pemuda di Paser, yakni ulun Paser, urang Banjar, wong Jowo, atau to pole Sulawesi, atau dari daerah lain, mari kita bersatu di Bumi Daya Taka dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

Ramah tamah ini juga diisi dengan penyerahan cenderamata kepada sejumlah perwakilan perusahaan yang telah berpartisipasi dalam rangka membantu menyukseskan rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 di Kabupaten Paser termasuk dalam acara malam ramah tamah.

Sementara itu Ketua Panitia, Gapuri menyampaikan perusahaan memiliki peranan yang besar dalam membantu sejumlah kegiatan peringatan HSP ke-89 di Kabupaten Paser. Dia menilai peringatan HSP ke-89 ini berjalan sukses dan bertekad membuat kegiatan yang lebih meriah pada tahun-tahun berikutnya.

Acara ini juga menghadirkan salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat salah satu stasiun televisi swasta, bernama Silvi, dan calon peserta ajang pencarian bakat dari Kabupaten Paser, Raudah. Keduanya diberi kesempatan menghibur hadirin pada malam itu (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1276 detik dengan memori 2.77MB.