Berita:Mahasiswa Stiper Terpilih Duta GenRe 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Duta mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) 2017 Kabupaten Paser  resmi terpilih setelah melalui rangkaian pemilihan yang digelar di Pendopo, Senin (7/5).

Sebagai  duta Mahasiswa GenRe 2017 Kabupaten Paser, wakil Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper ) Muhammadiyah Tanah Grogot atas nama Abdul Gani. Sementara untuk putri atas nama Wiwi Handayani menjadi  yang terbaik.

        Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana  Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser Hj Faulina Widriyani, terpilihnnya duta GenRe yang diikuti 2 peserta dari utusan perguruan tinggi dan SLTA,  tidak semata-mata berdasarkan fisik, tetapi juga kemampuan intelektual, penguasaan bahasa asing, dan kepribadian atau attitude.

        “Setelah melalui penilaian, tim juri akhirnya memutuskan nama  tersebut sebagai juara pemilihan Duta GenRe  tingkat Kabupaten Paser Tahun 2017. Pemenang pemilihan duta GenRe Kabupaten Paser akan menjadi utusan untuk mengikuti pemilihan di tingkat Provinsi Kaltim,” sebutnya.

        Menurut Faulina, dalam dua tahun berturut-turut, duta GenRe Kabupaten Paser mewakili Kaltim di ajang nasional. “Meskipun duta GenRe kita gagal masuk tiga besar di ajang nasional, namun kami tetap bangga karena bisa mewakili Kaltim, dan muda-mudahan tahun ini duta GenRe kita terpilih dan bisa masuk tiga besar nasional,” katanya.

Faulina menambahkan, duta GenRe nantinya bertugas mensosialisasikan program GenRe di kalangan remaja, baik di lingkungan sekolah, kampus maupun masyarakat.

         “Seorang Duta GenRe  akan lebih efektif dalam mensosialisasikan program GenRe  dan KB di kalangan remaja. Seorang duta GenRe adalah ikon bagi masyarakat. Mereka akan menjadi contoh bagi remaja dan mahasiswa yang ada di sekitarnya,” paparnya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2399 detik dengan memori 0.95MB.