Berita:Lolos Seleksi, 45 Calon Paskibra Jalani Tes Urine oleh BNN

Siaran Pers

 TANA PASER- Setelah dinyatakan lolos seleksi oleh panitia seleksi, sebanyak 45 orang calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Paser Tahun 2020  langsung  melakukan tes urine di Stadion Sadurengas, Kamis (13/2).

Tes urine yang dilakukan kepada 45 orang yang terdiri 22 orang wanita dan 23 orang pria,  merupakan kerjasama antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser dengan Dinas Pemuda,  Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser.

Menurut  Kabag Kesra Setda Paser Hamdani, tujuan dari tes urine bagi calon Paskibra  ini untuk memastikan bahwa calon Paskibra Paser bebas dari obat-obatan terlarang.

 Harapnya dari tes urine lanjut Hamdani tidak ada calon Paskibra yang menggunakan obat-obatan terlarang. “Nanti jika ada yang terindikasi menggunakan Narkotika, akan diawasi dan dipantau BNN,” katanya.

Tes urine lanjut Hamdani  dilakukan dengan menggunakan alat tes amfetamin dan methamphetamine dan tes tersebut untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkoba dan obat-obatan terlarang lain.

“Adapun hasil setelah tes urine dilakukan, semua dinyatakan negatif dari zat narkoba,” sebutnya.

  Lebih lanjut diungkapkanya, pihaknya sangat mengapresiasi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata selaku leading sektornya mau bekerjasama dengan BNN untuk melakukan tes urine.

Sementara, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako   mengatakan, tes urin ini menjadi salah satu item seleksi fisik dari para calon paskibr dan ini dilaksakan guna memastikan bahwa calon paskibra benar-benar terbebas dari narkoba. (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3019 detik dengan memori 2.43MB.