Berita:Lima Skala Prioritas dari Pelaksanaan Musrenbang

Siaran Pers

TANA PASER- Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Paser diharapkan mampu melahirkan program-program prioritas sesuai arah kebijakan umum dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang (RPJMP) terutama yang benar-benar pro rakyat.

          Setelah dilakukan Musrenbang di 10 kecamatan sebut Bupati H   Yusriansyah  Syarkawi dihadapan para peserta Musrenbang Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (21/2) hasilnya ada lima program yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2018 yang meliputi inspratruktur jalan, perumahaan, kesehatan, pendidikan  serta peranian.

“Apa yang dihasilkan dari Musrenbang ini menjadi cerminan untuk perencanaan pembangunan kedepannya.  Yang jelas harus ada sinerji antar sesama SKPD dan usulan yang disampaikan,” papar Bupati.

Menurutnya, dari kegiatan Musrenbang,  kini usulan-usulan yang masuk dalam lima skala prioritas   sedang ditelaah oleh Pemerintah Kabupaten Paser. “Pada Musrenbang tingkat kecamatan kita dapat mengambil kesimpulan betapa banyak pekerjaan rumah yang dititipkan oleh warga desa melalui para kepala desa kepada pemerintah daerah,” katanya.

Lebih lanjut jelas Yusriansyah mengatakan,  bahwa aspirasi-aspirasi dari bawah merupakan kebutuhan yang mendasar, dan langsung berdampak pada keberlangsungan kehidupan di masyarakat. Karena itu usulan-usulan yang disampaikan, wajib untuk ditindaklanjuti dengan cepat. Apakah dengan menggunakan dana APBD Kabupaten, ABPD Provinsi, APBN, atau CSR.

Namun satu hal yang perlu kami tegaskan, bahwa segala usulan dari warga desa melalui Pemerintahan Desa tidak bisa dipenuhi semuanya mengingat kondisi keuangan daerah yang saat ini sedang turun. Itu sebabnya, selain berharap kepada pihak lain untuk memberikan bantuan, pemerintah desa juga diharapkan bisa cerdas dan cermat mengelola keuangan desa, “ pesan bupati. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1454 detik dengan memori 1.04MB.