Berita:KNPI Kuaro Serahkan Bantuan Gempa Lombok

Siaran Pers

TANA PASER- Para relawan  tergabung dalam PK  KNPI  Kuaro  bersama  Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih dan Lembaga ASAP Kecamatan Kuaro melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi di Lombok,  Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jerih payah para relawan ini tidak sia-sia, terbukti  dana yang dikumpulkan sebesar Rp9 juta  dalam dua hari   yang dipusatkan disimpang empat  lampu merah Kecamatan Kuaro.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut,  hasil  bantuan yang diperoleh dari masyarakat    sebesar Rp9 juta, disalurkan melalui Bagian Pemerintah Setda Paser yang selanjutnya akan di teruskan ke Posko bantuan gempa Lombok, Pemerintah Provinsi NTB.

“Setelah kami pertimbangkan dan adanya masukan sejumlah teman-teman. Dana  yang kami kumpulkan, kami salurkan melalui Bagian Pemerintahan selaku koordinator pengumpulan dana korban gempa di jajaran Setda Paser,” kata Ketua PK KNPI Kuaro Imah,  saat penyerahan di ruang Bagian Pemerintahan, Kamis (16/8).

Bantuan tersebut secara resmi di terima staf Pemerintahan Setda Paser selaku perwakilan warga NTB, yakni Rahmi Irianti. Untuk diketahui, Rahmi Irianti adalah  Purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang bertugas di lingkungan Setda Paser dari asal Provinsi NTB.

Imah mengatakan, pengumpulan  bantuan tersebut  sebagai wujud kepedulian pemuda Kuaro  dalam merespon persoalan kemanusian yang terjadi bagi saudara  yang tertimpa musibah di NTB.

“Motivasinya adalah keprihatinan kita terhadap saudara kita di Lombok se bangsa dan se tanah air sangat memerlukan bantuan masyarakat seluruh Indonesia. Untuk itulah kami  bersama PP, Laskar Merah Putih dan Lembaga Asap  minta dukungan dari masyarakat agar ikut peduli terhadap penderitaan sesama,”ungkapnya.

Yang patut diapresiasi menurut Imah, aksi kemanusiaan  ini mendapatkan apresiasi dari warga  Kuaro dan pengguna jalan yang melintasi kecamatan Kuaro dengan aksi penggalangan dana bagi korban gempa bumi Lombok. “Alhamdulillah, hanya dalam dua hari kita bisa mengimpulkan dana tersebut, dan bantuan ini semoga bermanfaat bagi saudara kita di NTB,” katanya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0704 detik dengan memori 2.77MB.