Berita:“Kita Telah Buktikan Bahwa Paser Lebih Dewasa Dalam Keberagaman”

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi berharap Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dapat di jadikan momen ini untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten Paser yang lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Bupati Paser dalam sambutan tertulisnya dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H, Rabu (5/6) di seluruh lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri di kota Tana Paser dan di 10 kecamatan  di Wilayah Kabupaten Paser.

Menurut  Bupati, kumandang Allahu Akbar tidak saja terdengar saat idul fitri tapi juga pada saat perjuangan bangsa ini merebut kemerdekaan. “Itulah yang mempersatukan bangsa kita, sehingga pada akhirnya kita mendapatkan kemerdekaan dalam arti yang sesungguhnya,” kata Yusriansyah.

Lebih lanjut   dikatakan Bupati, memasuki masa 4 tahun jabatan kami, segenap hati, pikiran dan seluruh dedikasi kami persembahkan untuk Paser, meski kami pun menyadari, tentunya masih banyak hal yang perlu dituntaskan.

“Empat tahun penuh perjuangan bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat Paser, kita telah membuahkan beragam pencapaian membanggakan di berbagai bidang ekonomi, sosial politik dan budaya,” tandasnya.

Kepada saudara-saudara, anak-anak yang pada hari berbahagia ini pulang ke Paser, Bupati Yusriansyah mengatakan,  tidak ada salahnya saya ucapkan selamat datang kembali di Bumi Daya Taka, dengan harapan ada pengalaman dan pengetahuan serta energi motivasi untuk memajukan Paser.

“Pada hari ini, kita dari beragam warna kulit, bahasa, suku bangsa dan pandangan hidup bersama-sama di tempat ini dengan satu tujuan. Kita telah menunjukkan bahwa perbedaan yang ada tidak menjadi kendala untuk selalu menjalin silaturahmi antar sesama. Kita telah buktikan bahwa Paser lebih dewasa dalam keberagaman,” katanya.

          April – Mei lalu lanjut Bupati,  di saat ada saudara-saudara kita dalam lingkungan yang homogen justru diliputi persaingan, permusuhan dan saling benci, masyarakat Paser yang heterogen ternyata mampu menunjukkan diri sebagai satu satu kesatuan yang utuh, solid, dan bisa menjadi contoh kedewasaan berpolitik di bumi pertiwi.

“Mari kita bergandeng tangan untuk optimis bahwa esok itu lebih baik, olo manin aso buen si olo ndo. Mari kita sebarkan ke seluruh Paser tentang kebajikan, kebaikan dan kedamaiaan, karena dengan semangat itu kita bangun Paser dan bangsa ini dengan Persatuan Indonesia, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, maka kita akan berteman dengan kemerdekaan yang hakiki, berteman dengan keadilan, manusia dengan wawasan dan pengetahuan, yang sehat, serta penuh dengan keramahan,” pesannya. (har-/humas)

          

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0554 detik dengan memori 2.78MB.