Berita:Kartu GPN di Resmi Diluncurkan di Bumi Daya Taka

Siaran Pers

TANA PASER- Program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Kabupaten Paser  yang dibentuk oleh Bank Indonesia (BI), akhirnya resmi diluncurkan di Bumi Daya Taka Paser.

 Kegiatan yang berlangsung Jumat (13/9) pagi di halaman Kantor Bupati Paser,  dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya. Lauching GPN ditandai pelepasan merpati yang dilakukan oleh Sekda bersama mewakili Kepala BI Cabang Balikpapan dan disaksikan pimpinan  Bank di Tanah Grogot serta  pejabat di lingkungan Pemkab Paser.  

Peluncuran GPN ini dirangkai dengan pelayanan penukaran kartu debet dan  ATM melalui stan jajaran  perbankkan yang ada di Tanah Grogot.

Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana saat ditemui memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah menciptakan inovasi baru dengan mengandeng seluruh perbankkan  dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada para nasabah yang ingin bertransaksi secara non tunai di Kabupaten Paser.

 “Harapan saya semoga trobosan baru Bank Indonesia bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum, sehingga ke depan transaksi pembayar melalui cash secara perlahan akan berkurang karena semua bisa dilakukan dengan non tunai,” tuturnya.

Menurut Ina, kegiatan launching Gerbang Pembayaran Nasional atau disingkat GPN ini adalah salah satu bentuk dari implementasi kebijakan Bank Indonesia sebagai otoritas di Bidang Sistem Pembayaran khususnya sistem pembayaran non tunai.

Sementara, dalam lauching GPN Jumat pagi dimeriahkan oleh ratusan  warga yang mengikuti jalan santai yang di lepas Sekda Paser  dan dilanjutkan senam zumba  dan pembagian hadia door prize yang merupakan rangkaian acara peluncuran kartu debet dan ATM berlogo GPN  di Kabupaten Paser. (har-/humas)

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0637 detik dengan memori 2.77MB.