Berita:Kantor Cabang Pembantu BTN Tanah Grogot di Resmikan

Siaran Pers

Bupati: Kehadiran BTN Menambah Pilihan Jasa Perbankan


TANA PASER- PT Bank Tabungan Negara Persero (BTN) Kantor Cabang Balikpapan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tanah Grogot di Jalan Jenderal Sudirman Tana  Paser, tepatnya persis berhadapan dengan rumah dinas jabatan Sekda Paser, dan resmi beroperasional pada Kamis (21/12).

                Peresmian KCP BTN Tanah Grogot yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah V BTN Achmad Chairul dan Kepala Cabang BTN Balikpapan Januardi, ditandai pemukulan gong oleh Bupati Yusriansyah dan pemotongan pita oleh Kepala Kantor Wilayah V BTN.
            Bupati Yusriansyah dalam sambutannya menilai dengan hadirnya BTN di Kabupaten Paser berarti akan menambah pilihan terhadap jasa perbankan di daerah ini.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Paser maupun pribadi memberikan apresiasi kepada Bank Tabungan Negara yang telah berkenan mendirikan kantor cabang pembantunya di daerah ini, hal ini menjadi hadiah ulang tahun ke-58 Kabupaten Paser dan saya juga mengucapkan selamat berusaha di Bumi Daya Taka dalam rangka membangun sektor perbankan dan ekonomi dengan semangat moto ulang tahun, Kabupaten Paser Kita, Kita Bangun Bersama,” kata Bupati.
            Selain itu, Yusriansyah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap instansi terkait atas segala bantuannya sehingga dapat dibukanya Kantor Cabang Pembantu BTN Cabang Balikpapan di Tana Paser.
            “Insya Allah di momen ini dapat memacu Bank BTN untuk menambah jaringan kerjanya di Kabupaten Paser dalam membangun sektor perekonomian sebagaimana misi kami memperkuat pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan,” tegas Bupati.
            Bupati menyebutkan, selama kurun waktu dua tahun terakhir ini kinerja perekonomian Paser cenderung mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi, tapi diyakini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Paser ke depannya akan lebih baik dengan adanya lembaga keuangan dan khususnya Bank BTN sebagai wahana yang tepat untuk mendorong kebersamaan dengan pemerintah daerah dalam menciptakan koordinasi yang sinergis dalam memacu pembangunan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Paser yang maju Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan.
            “Kita menyadari bahwa tidaklah mudah membangun Kabupaten Paser yang  hanya bersumber dari anggaran pemerintah melalui APBD atau APBN dengan Kondisi infrastruktur jalan yang yang masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya yang sudah maju, memerlukan sentuhan pembiayaan yang sangat besar. Maka peran perbankan sangatlah penting dan strategis yaitu sebagai salah satu sumber penyediaan dana investasi,” sebut Bupati
Oleh karena itu, harapan Pemkab dengan  kehadiran BTN ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Paser memacu perubahan yang lebih baik dari sisi pertumbuhan ekonomi  dan pembangunan di Kabupaten Paser sebagaimana moto Kabupaten Paser Olo Manin Aso Buen Siolo ndo, hari esok harus lebih baik dari hari ini.
            “Kepada seluruh jajaran BTN Cabang Balikpapan utamanya kantor cabang pembantu yang ada di Kabupaten Paser dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan cara lebih giat memasarkan produk-produk yang dimiliki. Di samping itu,  kepada segenap jajaran BTN agar dapat memberikan pelayanan jasa perbankan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dan jagalah kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, karena tanpa kepercayaan yang tinggi, masyarakat akan dengan mudah memindahkan dananya kepada bank yang lebih sehat dan memiliki modal yang lebih kuat,” pesan Yusriansyah. (har-/humas) 



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1531 detik dengan memori 1.04MB.