Berita:Kakankemenag Kab. Banjar Sambut Hangat Rombongan MTsN 1 Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Tujuan utama dari program “MTsN 1 Paser PEDULI” akhirnya mencapai puncak. Seluruh donasi yang dipercayakan oleh masyarakat Tanah Grogot dan sekitarnya diantarkan langsung oleh tim relawan madrasah. Sabtu subuh (23/01) relawan beriringan bersama rombongan Kemenag Paser,  MAN Paser, dan MAN IC Paser membawa donasi untuk korban banjir. Dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 1 Paser, Ridayatullah, S.Pd., rombongan bertolak menuju Kalimantan Selatan.

Sekurang-kurangnya 6 jam perjalanan, rombongan akhirnya sampai di Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selepas bertemu dan bersilaturahmi, rombongan MTsN 1 Paser memisahkan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju Martapura, Kab. Banjar. Dua mobil yang dipenuhi barang donasi dengan 8 orang relawan melaju menyisiri jalan. Perjalanan kali ini terhitung lebih lama dari biasanya karena rombongan harus melewati jalan alternatif pasca robohnya jembatan di daerah Mataraman. Tepat pukul 18.15 WITA, rombongan tiba di Kantor Kemenag Kab. Banjar dengan selamat.

Disambut langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, Drs. H. Najwan Noor, M.Pd., rombongan dipersilakan untuk menuju ruang kerja beliau guna beristirahat dan sholat magrib. Suasana semakin hangat tatkala Kakankemenag menceritakan secara langsung suasana pasca banjir di daerah Martapura dan sekitarnya. Tidak sedikit masjid, madrasah, pondok pesantren, dan rumah penduduk yang terendam banjir. Hal tersebut terbukti dari tumpukan sampah pasca banjir di sepanjang jalan raya.

Beliau juga menginformasikan bahwa hingga saat ini masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan karena sulitnya akses menuju titik lokasi. Selain itu, bantuan banyak terfokuskan ke daerah Barabai dan sekitarnya sebagai daerah yang pertama kali dilanda banjir. Namun, beliau terus menginterupsikan kepada tim relawan Kankemenag Kab. Banjar agar saluran donasi dapat diberikan ke lokasi dan warga yang tepat. 

Sementara itu Kepala MTsN 1 Paser Ridayatullah, S. Pd mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar. 

“Alhamdulillah kami diterima dengan hangat disini (martapura) ,kami di MTsN 1 Paser membuka posko penerimaan donasi , alhamdulillah bantuan ini langsung dari donasi siswa dan orang tua siswa MTsN 1 Paser, sehingga terkumpul kurang lebih 2 mobil yang kami antar ke sini (martapura), semoga donasi ini bermanfaat bagi warga yang terkena musibah banjir.

Dalam pengantaran bantuan donasi ke kalsel, hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser, Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Paser dan Kepala MAN Paser. (Hms_MTsN1Psr)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3827 detik dengan memori 0.94MB.