Berita:Kades: Masyarakat Desa Bukan Hanya Memerlukan Pembangunan, Tapi Juga Layanan Langsung ke Desa

Siaran Pers

TANA PASER- Pelayanan data kependudukan menjadi primodana dalam agenda layanan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Paser melalu Dinas Kependudulan dan Catatan Sipil (Disdukcapil  ke desa-desa di 10 kecamatan.

 Itu terlihat saat dibukanya pelayanan administrasi kependudukan atau Adminduk  oleh Disdukcapil  di Desa Bukit Seloka, Kecamatan Long Ikis, Kamis (14/11) yang dipusatkan di Aula Desa Bukit Seloka.

Dalam layanan di desa exs trasmigrasi, Disdukcapil membuka beberapa pelayanan administrasi kependudukan, antaranya layanan pengurusan  kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta akta kematian.

Sekretaris Disdukcapil Paser  Abdul Muis  menyatakan, pelayanan administrasi menjadi prioritas yang wajib dinikmati secara utuh oleh masyarakat. Karenanya Disdukcapil menurunkan operator dengan peralatan lengkap untuk melayani masyarakat di desa-desa.

Dibukanya layanan pencatatan sipil di desa Bukit Seloka yang menjadi lokasi layanan kesekian kalinya itu pun nampak mendapat apresiasi dari Wabup Kaharuddin. Orang nomor dua di kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim ini, selalu memberikan dukungan yang dibuktikan dengan kehadirannya di desa- desa yang menjadi lokasi pelayanan.

Terpisah, Kades Bukit Seloka Sunarto    memberikan apresiasi kehadiran   Disdukcapil di desanya, dan menurutnya kehadiran pelayanan ini sangat membantu masyarakat desa.

Terimakasih dengan dibukanya layanan massal kependudukan di desa kami. Ini sangat membantu warga kami karena tidak harus ke Tanah Grogot, dan layanan ini juga diikuti sejumlah desa di sekitar Bukit Seloka seperti Desa Kerayan Makmur dan Teluk Adang,” sebutnya.

Selain itu, Kades Sunarto  mengaku layanan kependudukan ini patut di apresiasi karena masyarakat desa bukan hanya memerlukan pembangunan , tapi juga berupa layanan langsung ke desa seperti saat ini  yang dilakukan Disdukcapil,” katanya yang saat juga hadir Kasih Pemerintahan Camat Long Ikis Gendru. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0762 detik dengan memori 2.78MB.