Berita:IPA PDAM Muara Samu Rp10 Liter /Detik, Warga Sampaikan Terima Kasih

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi  meninjau  water treatment plant (WTP) atau instalasi pengolahan air pada PDAM Muara Samu usai meresmikan, Sabtu (21/12).

Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana saat ditemui mengatakan bahwa instalasi yang dibangun ini diharapan mampu melayani kebutuhan air bersih di wilayah Muara Samu dan  sekitarnya.

Selain itu menurit Ina, peresmian IPA ini juga sebagai bentuk keseriusan Pemkab Paser dalam memberikan sarana air bersih kepada masyarakat Kabupaten Paser.

          Untuk  kapasitas distribusi IPA PDAM di Kecamatan Muara Samu, mantan Kadis Perikanan dan Kelautan ini menyebutkan  10 liter /detik  dan mampu mendistribusikan sekitar seribu kepala keluarga (KK).

          “Pelayanan PDAM yang baru diresmikan pak Bupati ini dengan nilai Rp14 Milyar. Selain masyarakat Kecamatan Muara Samu, juga ada tiga desa sekitarnya yang mendapatkan distribusi air bersih, yakni Desa Rantau Bintungan, Libur Dinding dan Desa Biu,” sebut Ina.

          Sementara, sejumlah warga yang hadir untuk menyaksikan peresmian IPA PDAM mengaku bersyukur menyampaikan ucapan terima kasih.  “Senang sekali ya bisa diresmikan, jadi terlihat bagaimana perhatian Pemkab ini untuk sarana air bersih di Muara Samu,” katanya.

Menurutnya, dengan mengalirnya air dari PDAM, semua juga jadi lebih mudah, tinggal memutar kran air sudah mengalir.  (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4094 detik dengan memori 2.43MB.